Macet di Parkiran Pelabuhan Sekupang, Arus Mudik Natal Terpantau Aman

Kemacetan terjadi di parkiran masuk Pelabuhan Sekupang akibat meningkatnya arus penumpang jelang Natal, Sabtu (24/12/2016)

Macet di Parkiran Pelabuhan Sekupang, Arus Mudik Natal Terpantau Aman
tribunbatam/szahri
Suasana arus mudik Natal di Pelabuhan Sekupang, Sabtu (24/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Belum rampungnya pembangunan Pelabuhan Domestik Sekupang terasa saat arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Kemacetan terlihat di parkiran masuk pelabuhan, Sabtu (24/12/2016). Dalam proses pelebaran area parkir membuat kendaraan yang biasanya bisa parkir sekarang tidak bisa lagi memasuki pelabuhan karena sedang dalam pekerjaan.

Taksi yang biasanya parkir didepan pelabuhan, sekarang terlihat para sopir memarkirkan mobil nya di bahu-bahu jalan yang ada di jalan depan Pelabuhan Sekupang.

Hal ini mengakibatkan kendaraan yang akan lewat menjadi terganggu dan terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Terlihat polisi mengatur para pengendara yang akan memasuki pelabuhan Sekupang,

"Yang mengantar pakai mobil tidak bisa masuk ke dalam, cukup sampai di luar saja", ujar personel polisi sambil mengatur mobil yang akan masuk ke pelabuhan agar kemacetan tidak begitu parah.

Pelabuhan Sekupang sudah mulai memindahkan para pedagang yang ada di sekitar pelabuhan. Karena area yang mereka tempati akan dijadikan lapangan parkir.

Nantinya mereka akan di pindahkan ke dalam Pelabuhan Domestik Sekupang yang sebentar lagi akan siap untuk beroperasi. Di dalam pelabuhan sudah disediakan tempat untuk berjualan bagi para pedagang yang lapaknya digusur.

Pedagang libur untuk sementara waktu karena tempat mereka berdagang sekarang dijadikan lapangan parkir. pedagang sudah 3 hari libur berjualan karena ada pembongkaran dan perluasan lapangan parkir.

Mobil yang akan masuk ke pelabuhan harus antri karena lahan parkir sedang dalam proses pembangunan, sehingga tidak semua kendaraan bisa masuk ke dalam pelabuhan.

"Tidak bisa masuk untuk parkir di dalam pelabuhan yang baru, tapi masih ada saja yang menerobos ke dalam mau parkir dimana, kan sedang di bangun", ujar Syamsul, Sekuriti Pelabuhan. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved