Istri Bupati Percepat Pembentukan GOW di Kabupaten Anambas, Apa Itu GOW?

Istri Bupati Anambas menggesa pembentukan GOW demi menunjang pembangunan kewanitaan di sana. Apa itu GOW?

Istri Bupati Percepat Pembentukan GOW di Kabupaten Anambas, Apa Itu GOW?
Tribun Batam/Istimewa
Bupati Anambas Abdul Haris saat memberikan imunisasi ke Balita 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Ketua Pembina Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Anambas Heryana menggesa pembentukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Wanita yang menjabat sebagai sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang juga istri Bupati Anambas ini mengatakan, hadirnya GOW setidaknya membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan, salahsatunya persoalan penyakit masyarakat yang berkenaan dengan wanita.

"Hadirnya GOW dapat memberikan peran tidak hanya dalam mendukung program Pemerintah Daerah, namun juga dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan. Mulai dari human traffiking, kekerasaan terhadap perempuan sampai melakukan pembinaan kepada Pekerja Seks Komersial (PSK)," ujarnya Minggu (25/12/2016).

Dirinya pun menargetkan, pembentukan GOW ini akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang. Hadirnya GOW menjadi perekat berbagai organisasi wanita yang ada di Anambas, berdasarkan profesi maupun fungsi sehingga silaturahmi tetap terjaga dengan baik.

"Terbentuknya Gabungan Organisasi Wanita selain menjadi mitra Pemerintah Daerah, juga memusyawarahkan berbagai macam persoalan. Tidak ada perbedaan suku, ras dan lain sebagainya. Kami siap membuka ruang silaturahmi kepada perempuan se-Anambas termasuk kegiatan sosial lainnya," ucapnya. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved