Natal 2016

Kapolres Tanjungpinang: Perayaan Natal di Gereja-gereja Berlangsung Lancar!

Kapolres Tanjungpinang menyatakan perayaan Natal di gereja-gereja ibukota Provinsi Kepri berlangsung lancar

Kapolres Tanjungpinang: Perayaan Natal di Gereja-gereja Berlangsung Lancar!
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG-Secara umum, perayaan Natal seluruh gereja di Tanjungpinang‎ berlangsung aman.

Namun demikian Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro tetap mewanti-wanti kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk tidak melakukan sweeping atribut natal.

‎Bagi ormas yang berani melakukan sweeping atribut natal pihak kepolisian akan menindak tegas, setiap pelaku yang membuat masyarakat resah karena melakukan sweeping di pusat-pusat perbelanjaan mengenai penggunaan atribut keagamaan non-Muslim akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Polisi tidak ragu menindak orang yang akan melakukan sweeping atau sosialisasi kegiatan itu jika dianggap mengganggu ketertiban umum,''kata Joko, Minggu (25/12/2016).

Dikatakan Joko, masyarakat harus saling menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan di antara umat beragama. Sebagaimana ketika umat muslim dihargai saat merayakan lebaran.

Untuk itu, Joko mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dari beragam kepercayaan beragama.

"Kita jaga kebhinekaan ini, kita jaga kesucian baik mereka yang merayakan, kita sadari bangsa ini beragam kepercayaan. Kita jaga bangsa ini, bukan memperkeruh suasana," tuturnya.

Polisi akan melakukan melakukan tindakan preventif terlebih dahulu. Namun tidak menutup kemungkinan polisi melakukan penegakan hukum secara tegas. Untuk itu, bagi masyarakat yang melihat adanya kegiatan sweeping segera lapor kepada polisi.

"Masyarakat kami minta tenang. Kalau ada apa-apa lapor polisi, pelanggaran hukum yang mengganggu keamanan akan kami tindak.

Selain dengan pendekatan soft, kami tegakkan juga hukum secara tegas. Hal itu sebagai bentuk menunjukkan eksistensi negara dalam menjaga dan melindungi masyarakat," tutupnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved