Mulai 2017, Polres Bintan Akan Luruskan yang Bengkok-bengkok. Ini Maksudnya

Jadi, jangan heran jika pada 2017 nanti, Polres Bintan akan mempelototi setiap proses pembangunan di Pemkab Bintan dan instansi terkait lainnya

Mulai 2017, Polres Bintan Akan Luruskan yang Bengkok-bengkok. Ini Maksudnya
TRIBUN BATAM/ AMINNUDIN
Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto 

Laporan Wartawan Tribun Batam Aminuddin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto menegaskan, pada 2017, tindak pencegahan praktek penyelewengan anggaran atau korupsi di tingkat pengambil kebijakan pemerintahan ditingkatkan.

Pendekatan pencegahan ini merupakan buah dari nota kesepahaman (MoU) yang sedang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Mabes Polri.

"Target kita di 2017 nanti, Kapolri dan Ketua KPK akan menandatangani MoU, menekankan pencegahan tindak pidana korupsi," kata Febrianto.

Konsekuensi MoU, kata dia, Polres Bintan akan mengawal dan melaksanan tindak pecegahan korupsi di daerah secara menyeluruh.

"Langkah pencehahan yang diusung pak Kapolri dan KPK itu agar pembangunan berjalan pesat dan tepat sasaran," kata Febrianto.

Jadi, kata dia, jangan heran jika pada 2017 nanti, Polres Bintan akan mempelototi setiap proses pembangunan di Pemkab Bintan dan instansi terkait lainnya.

Sebelum terjadi praktek korupsi, pihaknya sudah bekerja keras jauh-jauh hari melakukan tindak pencegahan.

"Bahasanya adalah, kalau ada yang sudah mulai bengkok-bengkok, segera diluruskan. Atau arahnya kurang bagus, cepat diluruskan. Niat bengkok saja nggak boleh" kata Febrianto.

Pencegahan korupsi banyak ragamnya. Salah satu bentuknya adalah mengawal program-program di daerah agar tidak menyimpang.

Namun, Polres juga mendorong agar setiap program tidak mandek karena pejabat bingung dan takut mengambil langkah.

"Banyak program yang tidak berjalan karena mereka takut-takut. Nanti kita akan berikan asistensi agar langkah mereka tidak salah," katanya.

Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved