Pesawat Susi Air Tergelincir dan Tabrak Pagar di Papua. Begini Kondisinya

Pesawat dari maskapai Susi Air tergelincir saat mendarat di Lapangan Terbang (Lapter) Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (31/12) pagi.

Pesawat Susi Air Tergelincir dan Tabrak Pagar di Papua. Begini Kondisinya
KOMPAS.com/ Ahmad Winarno
Pesawat Jenis PK- BVU milik maskapai Susi Air, yang mengangkut 10 orang penumpang, mendarat dengan mulus di Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, Sabtu (2/5/2015). Foto hanya sebagai ilustrasi berita. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PUNCAK- Pesawat dari maskapai Susi Air tergelincir saat mendarat di Lapangan Terbang (Lapter) Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (31/12) pagi, sekitar pukul 07.35 WIT.

Dari data yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Papua, pesawat yang dipiloti Kapten James ini lepas landas dari Bandara Moses Kilangin di Timika sekitar pukul 07.00 WIT.

Saat mendarat, pesawat tergelincir hingga menabrak pagar pembatas di Lapter Ilaga.

Jarak pesawat dengan apron mencapai sekitar 200 meter.

Hanya James yang berada dalam pesawat yang mengangkut sembako tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan insiden tergelincirnya pesawat Susi Air di Ilaga.

"Akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan pada bagian baling-baling, sayap kanan, dan kaca di bagian depan pesawat," kata Kamal.

Kamal mengatakan, pesawat masih belum dievakuasi dari lokasi kejadian. Sebab, para petugas Lapter Ilaga masih menunggu bantuan dari otoritas bandara di Timika.(kompas.com, Fabio Maria Lopes Costa)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved