Punya Utang Pajak Rp 11,5 Miliar. KPP Bintan Lakukan Penyanderaan Terhadap Wanita Ini

"Yang jelas, penjelasan terhadap itu kan sudah termaktub pada konferensi pers di Jakarta kemarin, itu sudah keterangan resmi,"kata Aryo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kantor Pajak Pratama Bintan dikabar melakukan penyanderaan terhadap satu penanggung pajak di Bintan.

Hal itu terungkap saat press conference penyanderaan pajak Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) di Jakarta, Jumat (30/12/2016) lalu.

Penyanderaaan itu dilakukan bekerja sama dengan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain Bintan, di Ditjen Pajak juga melakukan penyanderaan di Bandung pada Rabu (28/12/2016).

Disebutkan, penyanderaaan wajib pajak (WP) oleh KPP Bintan dilakukan terhadap NAL, penanggung pajak PT GKJL. NAL disebutan memiliki utang pajak mencapai Rp11,5 miliar.

Kasubag Umum Perpajakan dan Kepala Internal KPP Bintan Aryo Bisawarno, dihubungi Tribun pada Senin (2/11) membenarkan hal itu. Namun Aryo belum bersedia menjelaskan secara rinci.

"Yang jelas, penjelasan terhadap itu kan sudah termaktub pada konferensi pers di Jakarta kemarin, itu sudah keterangan resmi,"kata Aryo.

Sebelumnya, Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Ditjen Pajak, Angin Prayitno Aji di Jakarta pada press conference Sandera Pajak yang berlangsung Jumat (30/12/2016) di kantor Pusat Ditjen Pajak Jakarta menyampaikan, NAL, penanggung pajak di Bintan memiliki utang pajak yang mencapai Rp11,5 miliar.

Saat ini NAL, kata Angin, dititipkan di Lapas Klas II Tanjungpinang.

Dia sebutkan, suami NAL sebelumnya pernah disandera dua kali enam bulan. Kali ini langkah sama dilakukan terhadap NAL sendiri, karena menolak melunasi tunggakan pajak.

"Sebelumnya suami NAL yang juga merupakan penanggung pajak PT GKJL telah disandera selama dua kali enam bulan, namun karena Wajib Pajak masih menolak melunasi tunggakan pajak maka langkah penyanderaan terpaksa dilakukan atas NAL," jelas dia.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Selasa, 3 Januari 2017

Penulis: Aminudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved