Paket Sabu dari Tiongkok

Begini Cara Polresta Barelang Musnahkan Puluhan Kg Sabu asal Tiongkok

Sat Resnarkoba Polresta Barelang melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu seberat total 26,544 gram.

Begini Cara Polresta Barelang Musnahkan Puluhan Kg Sabu asal Tiongkok
tribunnews batam/anne maria
Sat Resnarkoba Polresta Barelang melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu seberat total 26,544 gram, Kamis (5/1/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Sat Resnarkoba Polresta Barelang melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu seberat total 26,544 gram.

Sabu-sabu tersebut merupakan Narkoba yang didapatkan dari dua kasus yang berbeda‎.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika menuturkan untuk sabu-sabu pertama didapatkan dari tersangka Rahmat, dan kedua dari penangkapan sabu di balik lukisan bunda Maria atas nama tersangka Raden Robbi dan Toni Lee (WNA) asal Taiwan.

Sabu-sabu tersebut dimusnahkan dengan cara direbus dengan air panas dalam panci di atas kompor. 

"Untuk kasus tersangka Rahmat, setelah disisihkan untuk kepentingan laboratorium dan pengadilan ‎yang dimusnahkan sebanyak 39,44 gram. Untuk kasus kedua, setelah kita sisihkan untuk kepentingan lab dan pengadilannya kita sisihkan yang pertama12,947 gram dan 13,514 gram," tuturnya.

Mengenai ancaman hukuman yang akan dijeratkan pada ketiga tersangka tersebut, kata Helmy Santika menjadi kewenangan hakim di pengadilan.

"Apakah hukuman mati atau apa, itu kita serahkan ke Hakim nya saja. Mereka kan melanggar pasal 114 UU Narkotika. Yang terpenting ini semua sudah ada ketetapannya, barang sitaan dan untuk dimusnahkan," ucap dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved