Tampilkan Cara Lumpuhkan Penjahat, Ultah Satpam di Karimun Meriah. Ini Aksi Mereka

Luar biasa! Para Satpam di Karimun unjuk kebolehan melumpuhkan penjahat di acara ulang tahun Satpam. Ini kehebohannya

Tampilkan Cara Lumpuhkan Penjahat, Ultah Satpam di Karimun Meriah. Ini Aksi Mereka
tribunbatam/elhadif putra
Atraksi unjuk kebolehan Satpam di Karimun melumpuhkan penjahat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Berbagai atraksi dan keahlian beladiri dalam menghadapi penjahat ditampilkan para petugas Satuan Pengamanan (Satpam), Rabu (5/1/2017).

Atraksi dengan tangan kosong ataupun menggunakan tongkat dan borgol tersebut ditampilkan dalam perayaan Hut Satpam ke-36 Tahun yang digelar oleh PT Putra Tidar Perkasa di coastal area, Kabupaten Karimun.

Kepala Cabang PT Putra Tidar Perkasa, R Yadi Cahyadi mengatakan fungsi dari satpam tidak hanya duduk diam menjaga pos, namun harus siap melakukan penjagaan dan pengamanan. Saat ini Satpam yang tergabung di dalam PT Putra Tidar Perkasa berjumlah 170 orang.

"Kita bekali mereka dengan keahlian beladiri untuk melumpuhkan penjahat," kata Yadi Cahyadi.

Pentingnya kemampuan satpam menurut Yadi sangatlah penting. Ia menyebutkan dengan adanya bekal tersebut, beberapa satpam dari PT Putra Tidar Perkasa berhasil menggagalkan upaya tindak kriminal yang terjadi ditempat kerjanya.

"Satpam kita mendapat penghargaan karena berhasil menggagalkan upaya perampokan di PT Sembawang beberapa waktu lalu," ujarnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan satpam merupakan perpanjangan tangan dari TNI dan Polri untuk menjaga keamanan. Ia juga mengucapkan terima kasihnya karena para satpam telah ikut menjaga kondusifnya Kabupaten Karimun.

"Pemerintah Daerah selalu mendukung Hut Satpam. Semoga Satpam di Karimun tetap solid dan bekerja semakin baik lagi," ujar Rafiq. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved