Targetkan Juara Porprov Kepri di Tanjungpinang, Karate Karimun Galakkan Kejuaraan

Karate Karimun targetkan juara di Porprov Kepri di Tanjungpinang. Ini strateginya

Targetkan Juara Porprov Kepri di Tanjungpinang, Karate Karimun Galakkan Kejuaraan
tribunbatam/elhadif putra
Karate Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Setelah mengukir berbagai prestasi di tahun 2016 lalu, Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Karimun kembali targetkan raih hasil maksimal di tahun 2017 dan 2018.

Ketua Dewan Guru KKI Kabupaten Karimun, Ardinis mengatakan, seluruh pencapaian prestasi di bidang olahraga oleh, terutama cabang karate pada tahun 2016, oleh atlet-atlet Karimun tak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat, pemerintah daerah, KONI serta instansi terkait lainnya.

"Harapannya yang pasti di 2017 ini dari cabor karate, kita bisa lebih banyak lagi berbuat dan memberikan prestasi yg terbaik untuk membanggakan masyarakat Kabupaten Karimun," ungkapnya.

Pria yang juga sehari-haru bertugas seorang anggota kepolisian di Polres Karimun itu menyebutkan, selain mengincar prestasi di kejuaraan-kejuaraan di tahun 2017, pembinaan yang akan dilakukan juga untuk meraih juara umum pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2018 di Tanjungpinang.

"Kita akan lebih maksimal. Tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah, KONI, sahabat-sahabat pejuang karate dan seluruh masyarakat Karimun," ujar pria berpangkat Brigadir itu.

Selama tahun 2016 even-even yang telah di lakoni oleh KKI Kabupaten Karimun diantaranya adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi di Tanjungpinang dengan perolehan tiga medali perak, Kejurda KKI Kepri di Batam pada bulan Mei (mengirim 16 atlet dan meraih enam emas, tiga perak dan dua perunggu),

Kejurnas KKI di Jawa Barat pada bulan Juni (mengirim tujuh atlet dan meraih satu medali perunggu), mengisi Acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di coastal area Kabupaten Karimun pada tanggal 17 Agustus, Kejuaraan Internasional Open di Tanjungpinang pada bulan Agustus (mengirim 11 Atlet, meraih dua emas dan tiga perak) dan Try out di Kota Batam pada bulan Oktober.

"Selain itu Ujian Kenaikkan Sabuk KKI Karimun tahun 2016, jalan sehat Karimun Bersih, donor darah HUT Karang Taruna Kabupaten Karimun, mengisi acara forum anak Kabupaten Karimun dalam rangka HARI ANAK NASIONAL ( HAN ), Kejuaraan Smansaka Karate-Do Championship 2016," tambah Ardinis. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved