WASPADA! Kebiasaan Membuka Sosial Media Jelang Tidur Sangat Berbahaya Bagi Wanita

Menunggu kantuk datang sembari rebahan di atas tempat tidur, maka ritual atau kebiasaan yang paling sering dilakukan wanita, adalah melihat Medsos.

WASPADA! Kebiasaan Membuka Sosial Media Jelang Tidur Sangat Berbahaya Bagi Wanita
SHUTTERSTOCK/foto diambil dari kompas.com
Ilustrasi ritual sebelum tidur. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM- Menunggu kantuk datang sembari rebahan di atas tempat tidur, maka ritual atau kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang, terutama wanita, adalah melihat-lihat media sosial.

Memperbarui status atau foto, melihat laman media sosial teman, dan stalking kehidupan mantan kekasih lewat media sosial merupakan “kebiasaan” malam banyak wanita di dunia.

Hati-hati, jangan jadikan kebiasaan ini mengonsumsi pikiran dan emosional Anda.

Sebab, menurut laporan hasil studi University of Copenhagen berlebihan bermain media sosial bisa menimbulkan perasaan iri dan dengki pada orang lain. Mengapa?

Mengintai media sosial milik teman atau mantan kekasih tanpa berkomunikasi langsung dengan si pemilik akun bisa mengubah kondisi mental menjadi dangkal.

Sebab, foto-foto dan status di media sosial bisa menciptakan prasangka. Anda mengira kehidupan orang lain lebih bahagia, Anda berpkir bahwa orang lain lebih sukses, dan sebagainya.

Prasangka dan perasaan iri itu tidak didasarkan pada pengertian bahwa banyak orang di dunia yang meski aktif dalam media sosial tetapi cenderung tertutup pada hal-hal pribadi.

Alhasil, mereka pun hanya memperlihatkan dan mengunggah foto serta kabar-kabah bahagia.

Sebaliknya, semua nelangsa dan kesedihan mereka tutupi baik-baik agar tidak menjadi konsumsi publik.

Studi yang dimuat dalam jurnal Cyberpsychology yang melibatkan lebih dari 1.300 partisipan tersebut menyimpulkan bahwa kebiasaan main media sosial secara berlebihan sangat berbahaya karena bisa membentuk Anda menjadi pribadi iri hati. (kompas.com, Kontributor Female Usihana)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved