Breaking News:

Jangan Kaget Ya, Lihat Gegana Brimob Hilir-mudik di Hari Libur. Ini yang Mereka Lakukan

Patroli UKL ini dilaksanakan setiap akhir pekan, pada hari Sabtu dan Minggu, dengan sasaran rumah ibadah dan pusat keramaian

Editor: Alfian Zainal
Gegana Brimobda Kepri
Dua anggota Detasemen Gegana Brimobda sedang berpatroli di depan rumah ibadah pada setiap akhir pekan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga yang menikmati hari libur di akhir pekan, Sabtu-Minggu, bersama keluarga, jangan kaget jika melihat anggota Brimobda Kepri hilir-mudik.

Memang inilah program Unit Kerja Lengkap (UKL) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri di hari libur.

Mereka melakukan patroli ke tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian di wilayah Kota Batam.

Tujuannya, agar warga bisa menikmati libur akhir pekan, atau beribadah, dengan tenang dan nyaman.

UKL yang dikerahkan ini adalah unit patmor (patroli bermnotor) dan unit jibom (penjinak bom).

Patroli UKL ini dilaksanakan setiap akhir pekan, pada hari Sabtu dan Minggu, dengan sasaran rumah ibadah, seperti masjid, gereja, vihara, guna mencegah terjadinya tindak kriminal hingga aksi teror.

Setiap pelaksanaan patroli UKL, petugas juga akan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.

Begitu juga nasihat teknis tindakan pertama apabila terjadi aksi teror kepada pengurus tempat ibadah, masyarakat dan satuan pengamanan di pusat keramaian.

Di antaranya, tetap meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap area sekitar tempat ibadah dan pusat keramaian, melaporkan hal hal yang dianggap mencurigakan kepada satuan wilayah terdekat.

"Kegiatan patroli ini kami laksanakan secara rutin atas perintah dari Kasat Brimob Polda Kepri, sesuai harapan Kapolda Kepri," kata Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro kepada Tribun Batam, Senin (16/1/2017).

Bambang menambahkan, hal ini merupakan bagian dari kerja nyata program prioritas Kapolri guna mencegah aksi teror serta memelihara Kamtibmas.

"Terpenting, kita memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari di propinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam." tambah Bambang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved