Satnarkoba Polres Bintan "Pecah Telur", Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Tahun 2017

Satnarkoba Polres Bintan tangkap dua pengedar narkoba sekaligus pengungkapan pertama kasus narkoba di tahun 2017

Satnarkoba Polres Bintan
kompas.com/Putra Prima Perdana
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bintan ungkap aksi peredaran narkoba jenis sabu dengan dua pelaku sekaligus. Itu adalah kali pertama pengungkapan di awal 2017.

Pengungkapan pertama mengamankan pelaku AS di Bintan Timur. AS dicokol polisi pada Sabtu (14/1/2017) malam atau pukul 23.30 WIB di sekitaran waduk PDAM Tirta Kepri, Kampung Kolong Enam.

Pelaku kedua, SB (42) alias Parjok, diamankan di Tanjungpinang, tepatnya di Jalan Kelantang, Bukit Bestari, Minggu (15/1) atau keesokannya. AS ditengarai memperoleh stok untuk aksinya dari SB alias Parjok. "Dugaan kita SB adalah bandar bagi AS,"kata Kepala Satuan Narkoba Polres Bintan AKP Darlis Analis, Senin (16/1/2017).

Dia mengatakan, kedua pelaku dapat lebih mudah diamankan pihaknya karena ada laporan warga. "Warga menginformasikan tentang adanya aktifitas jual barang terlarang. Berbekal informasi itu, penyelidikan dilakukan,"kata dia, Senin (16/1).

Penyelidikan itulah yang kemudian bisa membuat polisi menangkap tangan AS tanpa perlawanan sama sekali. BS alias Parjok diamankan di rumahnya sehari AS diringkus.

Dari pelaku pertama, polisi mengantongi dua paket sabu siap edar dan satu unit telepon genggam Nokia sebagai barang bukti (BB) kejahatan. Namun dari SB, polisi tak menemukan sama sekali BB, hanya satu telepon genggam milik pelaku. Pengakuan SB, barang bukti (paket sabu) memang tak ada sebab sudah keburu terjual ketika digerebek. Sabu itu kata dia dari sesorang di Batam.

"Kami akan terus menyelidiki lebih lanjut kasus ini,"kata Darlis. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved