Buntut Penggerebekan Sabung Ayam, Tiga Orang Ditetapkan Tersangka Mulai Pemain Sampai Bandar

Setelah mengamankan lima orang pelaku di gelanggang sabung ayam, Kampung Air, Batam Centre, akhirnya polisi menetapkan tiga tersangka.

Buntut Penggerebekan Sabung Ayam, Tiga Orang Ditetapkan Tersangka Mulai Pemain Sampai Bandar
tribunnews batam/eko setiawan
Para tersangka sabung ayam: PM Situmirang (41) sebagai pemilik gelanggang sabung ayam, lalu Suratman Marpaung (39) sebagai bandar ayam, dan Sudirman Purba (27) sebagai ceker dadu.‬ 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Setelah mengamankan lima orang pelaku di gelanggang sabung ayam, Kampung Air, Batam Centre, akhirnya polisi menetapkan tiga tersangka.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti bersalah dan melanggar pasal 303 terkait perjudian.

Kanit Jatanras Polresta Barelang Iptu Afuza Edmond mengatakan, ketiga pelaku yang sudah diamankan tersebut diantaranya PM Situmirang (41) sebagai pemilik gelanggang sabung ayam, lalu Suratman Marpaung (39) sebagai bandar ayam, dan Sudirman Purba (27) sebagai ceker dadu.‬

"Jadi dalam satu lokasi itu ada dua kasus. Kasus pertama terkait sabung ayam, dan kasus berikutnya terkait goncang dadu," sebut Afuza menerangakan dalam ekspos perkara di Mapolresta Barelang, Senin (30/1/2017) siang.

Dikatakan Afuza, saat penggerebekaan sempat terjadi kejar-kejaran antara anggota buser dan para pemain yang berada di lokasi.

Saat kejadian tersebut lima orang langsung diamankan.

"Kita dapat dari laporan masyarakat. kegiatan itu sudah mengganggu kenyamanan warga sekitar kemudian memang kegiatan tersebut melanggar hukum karena ada unsur judi di dalamnya," sebutnya.

Untuk dua orang yang juga diamankan bersama tiga orang tersangka, hanya di jadikan saksi dan hanya diminta keterangan.‬

‪"Tiga tersangka di jerat dengan pasal 303 KUHpidana, tentang perjudian kurungan maksimal 10 tahun penjara," ujar Kanit Jatanras.‬

Sementara itu, saat penggerebekan berlangsung ada sekitar 20 motor yang diamankan pihak kepolisian malam itu.

Sejauh ini belum ada seorang pemain pun yang mengambil motor-motor tersebut di kantor polisi.

"Bagi pemilik motor silakan datang ke sini untuk mengambil motornya," tegasnya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved