Penemuan Mayat di Bintan

Kasus Tiwi Masih Gelap, Polisi Tunggu Hasil Autopsi. Polisi Tak Mau Gegabah Ungkap Penyebab Kematian

Polres Bintan masih tunggu hasil autopsi, penyelidikan kasus kematian Tiwi masih gelap. Ini alasan polisi

Kasus Tiwi Masih Gelap, Polisi Tunggu Hasil Autopsi. Polisi Tak Mau Gegabah Ungkap Penyebab Kematian
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Mayat yang ditemukan di lubang septic tank di belakang ruko di Kijang, Jumat (6/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Hampir sebulan sudah kejadian penemuan jasad wanita atas nama Yuliana Pratiwi alias Tiwi (27) berlalu. Dua pekan lebih juga sudah berlalu sejak makamnya di Tanjungpinang dibongkar untuk kepentingan autopsi.

Dua pekan berlalu, satu tanda tanya menyeruak, bagaimana perkembangannya? Adakah sesuatu yang sudah terang benderang terkait itu?

Kapolres Bintan melalui Kepala Satreskrim AKP Adi Kuasa Tarigan, Senin (30/1/2017) menjawab pertanyaan itu. Kata dia, hasil autopsi atas mayat Tiwi belum turun.

Hasil itu merupakan salah satu kunci utama untuk menguak misteri kematian wanita yang jasadnya ditemukan mengambang di septi tanck, Jalan Sei Datuk, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Jumat, awal Januari lalu.

"Hasil autopsi resmi dari dokter forensik Polda Kepri belum kita dapatkan," kata Adi.

Meski demikian, sembari menunggu hasil autopsi, penyelidikan atas jasad Tiwi terus berjalan. Dalam hal ini, mengumpulkan sejumlah keterangan dari berbagai sumber terkait.

Satreskrim kata dia tak mau berandai andai dulu selama hasil autopsi belum turun. Berandai andai di sini seperti menduga duga penyebab kematian. Juga tak mau gegabah melangkah sebab menyangkut kebenaran yang dijunjung dalam setiap kali pengungkapan kasus.

"Jadi, belum bisa dipastikan apa penyebabnya. Yang jelas kita masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Saat disinggung alasan mengapa hasil autopsi lama turun, Adi mengatakan kemungkinan, perhatian polisi sedang terbelah dengan tragedi kapal TKI tenggelam dan penemuan rentetan mayat yang diduga masih terkait itu.

"Kalau sudah keluar hasil autopsinya, nanti akan kita sampaikan, sabar ya,"ucap dia.

Kepala Tim autopsi Polda Kepri Ipda Leonardo, sebelumnya kepada media menyampaikan, akan secepatnya memberikan hasil autopsi.
“Secepatnya kita dan tim akan memberikan hasil otopsi kepada pihak keluarga,” kata dia saat itu.

Kapolsek Bintan Timur Kompol Arya Tesa Brahmana mengatakan, pihaknya selama ini turut mendampingi Satreskrim Polres Bintan dalam melakukan pemeriksaan beberapa saksi, baik dari teman dekat korban maupun keluarga korban. “Pihak keluarga, saudara, maupun tetangga korban sudah kita mintai keterangan,” kata Arya.

Polisi masih melakukan pengembangan berdasarkan barang bukti yang ditemukan, di antaranya jam tangan korban, baju yang dikenakan, serta celana yang dipakai saat penemuan. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved