Polda Jabar Imbau Habib Rizieq Tak Bawa Massa Ketika Diperiksa sebagai Tersangka

Percaya sama kami dan penyidik akan profesional. Tidak perlu membawa massa untuk menekan penyidik. Karena penyidik kami profesional dalam tugasnya

Polda Jabar Imbau Habib Rizieq Tak Bawa Massa Ketika Diperiksa sebagai Tersangka
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Habib Rizieq Shihab 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polda Jabar mengimbau Habib Rizieq Shihab tak membawa massa ketika diperiksa sebagai tersangka kasus pelecehan Pancasila dan nama baik pekan depan.

"Percayakan kepada polisi. Cukup datang membawa pengacara saja, tidak usah membawa massa," pesan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Jabar, Senin (30/1/2017).

Pesan yang sama berlaku kepada masyarakat yang mendukung Polda Jabar diminta tak datang ketika Rizieq diperiksa sebagai tersangka.

Dikatakan Yusri, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar akan bekerja secara profesional dalam menangani kasus tersebut.

"Percaya sama kami dan penyidik akan profesional. Tidak perlu membawa massa untuk menekan penyidik. Karena penyidik kami profesional dalam tugasnya," kata Yusri.

Penyidik Polda Jabar menyangka Rizieq pasal 154 a KUHP dan pasal 320 KUHP. Ia disangka dalam kasus yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri.

Yusri menjelaskan penetapan Rizieq sebagai tersangka setelah penyidik mengantongi dua alat bukti yang cukup. Penyidik juga telah memastikan unsur pidana sesuai yang disangkakan terpenuhi.

Lakalantas di Batam Masih Tinggi, Kepolisian Konsolidasi dengan Instansi Terkait

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved