Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kematian Peserta Diksar Mapala UII, Sita Rotan dari Kamar Kos-kosan

Polisi menetapkan dua tersangka kasus kematian peserta diksar Mapala UII. Polisi geledah kamar indekos kedua pelaku. Ini barang sitaannya

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kematian Peserta Diksar Mapala UII, Sita Rotan dari Kamar Kos-kosan
Tribun Jogja
korban diksar Mapala UII 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR-Polres Karanganyar menetapkan dua tersangka dalam kasus penyiksaan terhadap dua peserta pendidikan dasar Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Dua tersangka tersebut adalah M Wahyudi alias Yudi (27) dan Angga Septiawan alias Waluyo (27). Keduanya merupakan mahasiswa UII sekaligus anggota Mapala UII.

"Kedua tersangka dilakukan upaya paksa penangkapan di Posko Mapala Unisi UII Yogyakarta," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul melalui keterangan tertulis, Senin (30/1/2017).

Penangkapan dilakukan pada Senin pagi sekitar pukul 05.30 WIB oleh Tim Satreskrim Polres Karanganyar serta dikawal oleh Tim IT Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng.

Setelah itu, penggeledahan dan penyitaan dilakukan atas sejumlah barang, yaitu tas kedua tersangka, telepon genggam, sepatu gunung, dan pakaian yang digunakan selama pendidikan dasar (diksar).

Kegiatan penggeledahan dilanjutkan ke tempat indekos Wahyudi, dan didapatkan barang-barang berupa celana dan baju, slayer, serta tongkat.

"Tongkat terbuat dari rotan yang diduga digunakan tersangka dalam melakukan tindak kekerasan ataupun yang ada kaitannya dengan tindak pidana yang terjadi," kata Martinus.

Tim gabungan kemudian membawa kedua tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Karanganyar.

Tiga mahasiswa UII meninggal dunia saat mengikuti Diksar The Great Camping XXXVII di Dusun Tlogodringo, Gondosuli, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Syaits Asyam (19), Muhammad Fadli (19), dan Ilham Nur Padmy Listia Adi (20). Diksar dilaksanakan pada tanggal 14-22 Januari 2017 yang diikuti 37 peserta. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved