BREAKINGNEWS: Beredar Kabar Kejari Tanjungpinang Periksa Pejabat Bintan Terkait BUMDes. Benarkah?

Beredar kabar Kejari Tanjungpinang periksa pejabat Bintan terkait BUMDes. Benarkah?

BREAKINGNEWS: Beredar Kabar Kejari Tanjungpinang Periksa Pejabat Bintan Terkait BUMDes. Benarkah?
tribunbatam/aminnudin
Suasana kantor Kejasaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Selasa (31/1/2017). Beredar kabar ada pejabat Bintan diperiksa di dalam pada Selasa sore, terkait BUMDes 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kabar menyeruak di Bintan, ada pejabat setempat diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang pada Senin-Selasa (30-31/1/2017).

Kabar yang beredar di lapangan, pemeriksaan Jaksa di Kejari Tanjungpinang terhadap pejabat Bintan terkait soal keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Disebut sebut, ada problem terkait Bumdes tersebut. Namun belum terang benderang masalahnya terkait apa, dan Bumdes yang mana yang disoroti Kejari Tanjungpinang.

Kepala Desa Malang Rapat Yusran Munir disebut sebut sudah dimintai keterangan soal BUMDes di desanya oleh Kejari. Informasi yang terhimpun di lapangan, Kades Malang Rapat datang sejak pagi di Kejari Tanjungpinang Jalan Basuki Rahmat. Benarkah?

Dikonfirmasi kabar itu, sang Kades Malang Rapat Yusran Munir, mengatakan, hanya dimintai keterangan. Dia mengaku dikasihkan beberapa pertanyaan oleh jaksa yang menangani.

"Cuma ditanya tanya saja, seputar BUMDes, bukan sesuatu yang bagaimana bagaimana. Pertanyaan itu seputar pengelolaan BUMDes, pokoknya cuma tanya tanya itu,"kata dia, singkat.

Di Kejari, hingga pukul 17.00, berdasarkan pantauan, masih terdapat dua pejabat terkait dikabarkan diperiksa oleh kejaksaan. Namun, siapa kedua pejabat dimaksud, tak ada satupun dari pihak Kejari buka suara. Pemeriksaan berlangsung tertutup.

Informasinya, pada Senin (30/1/2017) kemarin, ada pejabat lain juga diperiksa seputaran Bumdes. Pemeriksaan berlangsung hingga sore. Namun lagi lagi, tak ada penjelasan dari pihak Kejari siapa siapa mereka.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kartini selaku dinas yang berkaitan dengan BUMDes dihubungi soal ada pemeriksaan Kejari Tanjungpinang seputar BUMDes di Bintan hanya menjawab singkat. "Maaf gak dengar soal itu, saya lagi di Fery. Tapi gak adalah itu,"ujarnya.(*)

Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved