Tuduh Rekaman CCTV Hasil Editan, Wanita Ini Ambil Uang Bapaknya Lewat ATM

Pria ini melapor ke polisi uang di rekeningnya hilang mendadak. Lewat CCTV di ATM bank ketahuan ternyata anaknya sendiri yang mengambil uangnya

Primus
Mesin ATM 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Ada saja tindakan yang dilakukan seorang anak tunggal di Karimun berinisial Rt (23). Tindakan Rt yang mencuri uang di rekening bank ayahnya hampir membuatnya menginap di hotel prodeo.

Kapolsek Balai Karimun AKP Lulik Febyantara menerangkan kejadian ini berawal dari laporan Is (59), ayah Rt mengenai kehilangan uang di rekening miliknya. Is menyadari uangnya telah raib ketika mengambil uang sejumlah Rp 500 ribu di ATM.

Is terkejut mendapati saldo direkeningnya yang berjumlah Rp 35 juta hanya tinggal Rp 10 juta saja. Selanjutnya Is mendatangi bank dan melakukan print buku tabungan. Hasilnya, tertera jika uang direkeningnya telah diambil melalui beberapa kali transaksi.

Karena merasa tak pernah mengambil uang di dalam rekening tersebut, Is kemudian melaporkan dugaan tindak pencurian itu ke Polsek Tanjungbalai. Is sempat menduga raibnya saldo miliknya karena kesalahan bank.

"Dia mengaku tak pernah menyerahkan ATM pada siapapun," kata Lulik, Rabu (1/2/2017).

Setelah melakukan pemeriksaan termasuk memeriksa CCTv di beberapa ATM yang merupakan lokasi penarikan tunai uang milik Is, polisi menemukan rekaman yang mengejutkan. Ternyata yang mengambil uang di rekening Is adalah putrinya sendiri, Rt.

Namun Rt sempat mengelak saat polisi menyebutkan hasil dari pemeriksaan rekaman CCTv. Rt juga sempat menuduh jika rekaman tersebut adalah editan. Putri semata wayang Is itupun akhirnya mengakui perbuatannya setelah polisi menyampaikan dirinya bisa mendekam di penjara apabila pihak bank membuat tuntutan.

"Anaknya mengelak dan bilang itu editan. Namun dia mengaku saat kita sampaikan pihak bank bisa menuntut jika ada tuduhan begitu," ujar Lulik.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika Rt melakukan penarikan dari rekening milik ayahnya hampir 10 kali. Dari pengakuan Is uang tersebut sebenarnya dipersiapkan untuk acara pernikahan Rt.

"Mengetahui anaknya yang mengambil bapaknya mencabut laporan," terang Lulik. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved