Tim Tenis Kanada Langsung Digugurkan di Piala Davis Gara-gara Insiden Memalukan Ini

Petenis muda Kanada, Denis Shapovalov yang emosi, memukul bola yang kemudian mengenai mata wasit sehingga mengalami cedera serius

Tim Tenis Kanada Langsung Digugurkan di Piala Davis Gara-gara Insiden Memalukan Ini
BBC
Petenis Kanada Denis Shapovalov terpukul akibat ulahnya yang mencederai wasit 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Kejuaraan tenis beregu dunia, Davis Cup, Minggu (6/2/2017) malam atau Senin WIB, di London, heboh.

Tim Kanada yang bertanding melawan Inggris langsung digugurkan oleh peristiwa yang baru pertama kali terjadi dalam sejarah tenis.

Hal ini setelah petenis muda Kanada, Denis Shapovalov yang emosi, memukul bola yang kemudian mengenai mata wasit sehingga mengalami cedera serius di babak per delapan final.

Pria ini tercatat dalam sejarah 117 tahun kompetisi tenis, menyerahkan kemenangan kepada petenis Inggris, Kyle Edmund, dalam kedudukan 2-3.

Wasit asal Perancis Arnaud Gabas ini mengalami cedera di mata kirinya. Ia langsung menghentikan pertandingan dan menggugurkan tim Kanada.

Shapovalov (17) adalah bintang masa depan Prancis dan disebut-sebut sebagai petenis Grand Slam masa depan.

Namun, akibat tidak bisa menahan emosi, ia harus mendapatkan hukuman yang berat sehingga timnya gagal ke perempat final.

Perilaku Shapovalov juga mendapat kecaman dari 6.000 penonton yang menonton pertandingan itu.

Mata wasit bengkak terkena bola
Mata wasit bengkak terkena bola (BBC)

Juru bicara Federasi Tenis Internasional mengatakan, wasit yang terkena bola itu mengalami pembengkakan dan memar di sekitar mata kirinya.

Kapten tim Davis Kanada, Martin Laurendeau mengatakan, Shapovalov sangat terpukul dengan kejadian itu dan meminta maaf publik.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved