200 Personel Polisi Kepri Amankan Pilkada DKI. Ini Pesan Kapolda

Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian kembali melepaskan 200 personel Satbrimob Polda Kepri

200 Personel Polisi Kepri Amankan Pilkada DKI. Ini Pesan Kapolda
TRIBUN BATAM/LEO HALAWA
Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian melepaskan 200 personel Satbrimob Polda Kepri untuk dikirim ke Polda Metro Jaya, Selasa (7/2) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian kembali melepaskan 200 personel Satbrimob Polda Kepri untuk BKO ke Polda Metro Jaya, Selasa (7/2/2017) pagi.

Dalam acara pelepasan tersebut, Sam mengatakan 200 personel tersebut dikirim untuk memperkuat Kambtibmas pengamanan Pilkada serentak di DKI Jakarta, Februari ini.

Dalam amanatnya, Sam meminta anak buahnya, agar lebih siap dalam menjalankan tugas nantinya. Baik dalam kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan.

‌"Jadi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 di Provinsi DKI Jakarta terdapat banyak isu yang dapat membuat stabilitas keamanan terganggu, isu kecil tersebut bisa menjadi pemicu konflik sosial," kata Sam.

Dia menegaskan agar polisi lebih sigap dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta.

Selain karena Jakarta merupakan ibukota negara, juga sebagai estalase Indonesia di mata dunia.

"Karena itulah Pimpinan Polri menetapkan DKI Jakarta menjadi prioritas sehingga mengerahkan pasukan Polri dalam skala besar," katanya.
‌‌
Sam juga mengingatkan agar seluruh personel yang diperbantukan juga bekerjasama dengan elemen-elemen masyarakat, seluruh Stake holder, Toga dan Tomas agar tercipta suasana aman dan tertib.

"Ya, agar dapat meminimalisir terjadinya konflik sosial di masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan hari pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2017," katanya. (*)

Baca Berita selengkapnya di Tribun Batam edisi Rabu (8/2/2017).

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved