Belum Ada Kapal Pengganti KM Bukit Raya yang Layani Anambas. Ini Penjelasan Pelni Tarempa

Informasi masuknya KM Lawit ke Anambas beredar setelah adanya surat dari PT Pelni yang menjelaskan tentang perubahan jadwal KM Lawit

Belum Ada Kapal Pengganti KM Bukit Raya yang Layani Anambas. Ini Penjelasan Pelni Tarempa
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
KM Bukit Raya 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Perwakilan PT Pelni di Tarempa masih menunggu informasi dari kantor pusat perihal operasi KM Lawit ke Anambas.

Seperti diketahui, KM Bukit Raya yang biasa beroperasi melayani rute dari dan menuju Anambas tengah menjalani perawatan tahunan terhitung 2 Februari hingga pertengahan Februari 2017.

"Soal kapal pengganti itu, tidak jadi. Kami sampai saat ini masih menunggu informasi dari kantor pusat," ujar Hubbul Ichsan perwakilan PT. Pelni di Tarempa melalui layanan pesan singkat kepada Tribun Selasa (8/2/2017).

Informasi masuknya KM Lawit ke Anambas beredar setelah adanya surat dari PT Pelni yang menjelaskan tentang perubahan jadwal KM Lawit.

Dalam surat bernomor 02.06/01/S/610/2017 per tanggal 6 Februari 2017 serta ditandatangani SM Operasi Kapal, Penumpang & Perintis Capt Muhisi itu disebutkan, rute pelayaran KM Lawit dari Tanjung Priok-Blinyu-Kijang-Letung-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Surabaya-Pontianak-Serasan-Midai-Natuna-Tarempa-Letung-Kijang-Blinyu-Tanjung Priok.

"Kami juga masih menungu, apakah (kapal tersebut,red) kembali ke rute awal atau mengalami perubahan," katanya.

Ketiadaan kapal Pelni ke Anambas, cukup dirasakan masyarakat.
Nardi, satu di antara masyarakat Tarempa berharap ada kapal pengganti selama KM Bukit Raya menjalani masa perawatan tahunan.
"Harapan masyarakat seperti itu lah. Kalau tidak ada kapal Pelni susah untuk bepergian.

Seperti yang mau ke Natuna dari sini (Tarempa,red). Kalau ke Tanjungpinang masih mungkin ada pilihan kapal ferry yang sudah berjalan, termasuk kapal Sabuk, atau pesawat terbang dari Matak," ujarnya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 9 Februari 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved