Ingin Awet Muda Tapi Kantong Tetap Aman? Manfaatkan Saja Isi Kulkas di Rumah

Tak perlu perawatan yang mahal, cara-cara alami ternyata bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap muda

Ingin Awet Muda Tapi Kantong Tetap Aman? Manfaatkan Saja Isi Kulkas di Rumah
Nakita.id
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Siapa yang tak ingin punya kulit sehat dan awet muda? Banyak yang bingung memilih cara apa yang tepat agar kulit awet muda.

Tak perlu perawatan yang mahal, cara-cara alami ternyata bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap muda.

1.Tomat

Masker alami dari tomat dapat mengatasi masalah wajah yang lelah dan kusam. Kandungan likopen dalam tomat memiliki antioksidan, beta karoten dan vitamin E. Zat-zat ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mengalirkan darah dengan lancar sehingga membuat kulit semakin merona. Gunakan masker tomat seminggu sekali. Jika terdapat peradangan kulit gosokkan tomat di bagian kulit tertentu.

2. Kentang

Vitamin C dalam kentang ternyata dapat membantu produksi kolagen sehingga dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari, polusi, dan asap.

“Vitamin C dalam kentang juga membantu kemampuan kolagen untuk menghaluskan keriput dan memperbaiki tekstur kulit,” ujar Megan Ware RDN LD, seorang ahli gizi di Florida Hospital sekaligus salah seorang peneliti di Ohio University. Haluskan kentang dan jadikan masker. Campurkan perasan lemon untuk meningkatkan elastisitas kulit.

3. Lemon

Air perasan lemon menjadi obat antiseptik alami yang bisa menyembuhkan masalah pada kulit. Perasan lemon yang kaya akan vitamin C dapat mengatasi peradangan yang umum terjadi seperti jerawat.

Kandungan lemon dapat menjadi penyamar kerutan tipis, komedo, bintik hitam, dan flek. Gunakan perasan air lemon sebagai campuran masker sehari-hari.

4. Madu

Madu memang dikenal sebagai pelembap kulit terbaik sebab memiliki kandungan mineral dan mikroorganik. Madu juga dapat meremajakan dan mempercepat proses regenerasi sel.

The Skin Care Resource Center melaporkan sebuah penelitian tentang fungsi madu sebagai tabir surya alami bagi wajah, sehingga bisa melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari seperti kerutan dini dan flek hitam. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved