Suap Mesin Pesawat Garuda

Usai Diperiksa KPK Terkait Suap Mesin Garuda, Sallywati Tutupi Muka dengan Majalah

Menurut informasi, Sallywati adalah pihak yang diduga sebagai juru bayar sejumlah uang yang diberikan Soetikno ke Emirsyah Satar.

Usai Diperiksa KPK Terkait Suap Mesin Garuda, Sallywati Tutupi Muka dengan Majalah
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petinggi PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Group Sallywati Rahardja mencoba menghindar dari kejaran wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sallywati Raharja, anak buah Soetikno Soerdarjo di pt Mugi Rekso Abadi (MRA) Group, penyuap di kasus pembelian 50 pesawat airbus dan mesin pesawat dari Roll-royce di PT Garuda Indonesia, Rabu (8/2/2017) memenuhi panggilan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam pemeriksaan kali ini, Sallywati masih diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar (ESA), mantan Dirut Garuda.

Pantauan Tribunnews.com usai menjalani pemeriksaan pukul 16.40 WIB tadi, Sallywati sama sekali tidak bergeming soal materi pemeriksaanya.

Dia memilih bungkam dan berjalan keluar menjauhi awak media.

Sallywati yang menggunakan batik dibalut sweeter ini juga menutupi wajahnya dari sorotan awak media menggunakan majalah.

Terpisah, Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengakui keterangan yang disampaikan Sallywati sangat penting untuk pengusutan kasus ini.

Saking pentingnya, KPK meminta Imigrasi untuk mencekal Sallywati agar tidak bisa bepergian ke luar negeri.

"Keterangan dia sangat penting di kasus ini, makanya kami minta dicegah keluar negeri. Keterangan penting apa yang disampaikan Sallywati tidak bisa kami sampaikan karena itu materi penyidikan," tambah Febri.

Menurut informasi, Sallywati adalah pihak yang diduga sebagai juru bayar sejumlah uang yang diberikan Soetikno ke Emirsyah Satar.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved