Listrik Padam saat Seminar Wakil Ketua KPK di Unrika, Ini Penjelasan Bright PLN Batam

Bright PLN mohon maaf dan menginformasikan bahwa listrik padam karena ada opstic SUTM terbakar dan sedang dalam tindak lanjut petugas lapangan

Listrik Padam saat Seminar Wakil Ketua KPK di Unrika, Ini Penjelasan Bright PLN Batam
TRIBUN BATAM/LEO HALAWA
Suasana seminar nasional di Unrika, Selasa (7/2/2017). Akibat pemadaman listrik, seminar ini terhenti sebelum waktunya 

Laporan Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Insiden terputusnya aliran listrik pada saat seminar nasional di Universita Riau Kepulauan (Unrika) Batam Selasa (7/2/2017) malam, membuat sejumlah pihak kecewa.

Satu diantaranya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri Yusron Roni.

Yusron beranggapan, PLN bright Batam tidak konsisten. Apalagi, katanya, seminar tersebut dihadiri tokoh nasional Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin dan Wakil Ketua KPK RI Basaria Panjaitan.

Manajemen PT PLN bright Batam melalui Corporate Communication (Humas) PT Bright PLN Batam Benny Eka Putra meminta maaf terkait hal itu.

Benny mengatakan, fenomena padamnya lampu tersebut merupakan fenomena alam yang tak bisa dibendung.

Baca: Listrik Byar Pet, Seminar yang Hadirkan Wakil Ketua KPK Bubar

Lantaran, Opstic Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) terbakar sehingga menyebabkan padam di beberapa daerah Batuaji dan Sagulung.

"Kami, Bright PLN mohon maaf dan menginformasikan bahwa listrik padam karena ada opstic SUTM terbakar dan sedang dalam tindak lanjut petugas lapangan," kata Benny, Kamis (9/2/2017).

Kerusakan opstic ini terjadi pada jaringan distribusi 20 kilovolt yang menyalurkan listrik dari Saluran Kabel Tanah tegangan Menengah (SKTM) ke Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Gangguan ini, kata Benny, termasuk gangguan yang mendadak dan bisa terjadi sewaktu-waktu sehingga belum ada pemberitahuan ke pelanggan sebelumnya.

"Gangguan tersebut harus segera diperbaiki tidak bisa langsung dimanuver dari jaringan distribusi lain dan membutuhkan waktu untuk memperbaikinya", tambah Benny.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved