Cuma Butuh Dua Hari, Aparat Polsek Sei Beduk Bekuk Dua Pelaku Curanmor

Aparat Polsek Sei Beduk berhasil membekuk dua pelaku curanmor yang dilakukan di Simpang Dam Kecamatan Sei Beduk

Cuma Butuh Dua Hari, Aparat Polsek Sei Beduk Bekuk Dua Pelaku Curanmor
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Dua tersangka Curanmor diamankan oleh Polsek Sei Beduk 

BATAM TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Aparat Polsek Sei Beduk berhasil membekuk dua pelaku pencurian motor yang dilakukan di simpang Dam Blok E No.15 Kelurahan Mukakuning Kecamatan Sei Beduk, Senin (6/2/2017) lalu.

Kedua tersangka yakni Beringin Silaen (37) dan Sakirun Hasibuan (35), diamankan aparat di dua tempat berbeda setelah mendapat laporan dari pemilik kendaraan.

Kepada Tribun Batam, Jumat (10/2/2017), Kapolsek Sei Beduk, AKP Rizani menjelaskan Senin (6/2/2017), lalu Polsek Sei Beduk menerima laporan dari Toifah, warga Simpang Dam Blok E No.15 Kelurahan Mukakuning Kecamatan Sei Beduk.

Dalam laporan tersebut, korban mengaku kehilangan motor Honda Vario warna putih biru BP 2995 JA yang hilang dari depan rumahnya.

"Kita menerima laporan Senin lalu, setelah menerima laporan, anggota langsung melakukan pengembangan, jadi Rabu (8/2/2017), kita berhasil mengamankan dua pelaku pencurian, beserta barang buktinya di dua tempat berbeda,"kata AKP Rizani.

Pelaku atas nama Beringin Silaen (37) diamankan di Perumahan Bukit Indah Blok I No.10 Kecamatan Batuaji, sementara Sakirun Hasibuan (35) beserta barang bukti honda vario, diamankan di Ruli Kampung Aceh Simpang Dam Kelurahan Mukakuning.

Rinazi menuturkan dari pengembangan sementara, kedua pelaku merupakan spesialis pencuri motor.

"Kita juga masih mengembangkan apakah masih ada tkp lain yang pernah didatangi pelaku," terangnya.

Rizani menjelaskan kedua pelaku belum masih belum memberikan keterangan, lebih banyak terhadap perbuatannya."Ini kita sedang kembangkan,"terangnya.

Untuk kedua pelaku saat ini sedang mendekam dibalik jeruji Polsek Sei Beduk, kedua pelaku dikenakan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Rizani, menuturkan akhir -akhir ini kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Sei Beduk,semakin sering terjadi.

"Akhir-akhir ini curanmor di Sei Beduk semakin sering terjadi, setiap minggu selalu ada yang melaporkan kehilangan motor,"terangnya.

Dia menghimbau warga agar tetap mewas diri, serta selalu memakai kunci ganda terhadap sepeda motornya.

"Kita tidak mungkin mengawasi setiap kejadian yang ada, demi keamanan dan kenyamanan haru ada kerja sama dari masyarakat,"kata AKP Rizani.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved