Lantamal Tanjungpinang Pengobatan Gratis di Pulau Dendum, Ini Penyakit Warga di Lokasi!

Lantamal Tanjungpinang menggelar pengobatan gratis di Pulau Dendum. Ini penyakit warga di sana

Lantamal Tanjungpinang Pengobatan Gratis di Pulau Dendum, Ini Penyakit Warga di Lokasi!
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Ilustrasi pengobatan gratis warga 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG-Selain menjalankan kegiataan keamanan laut, Lantamal IV juga turut mencurahkan perhatianya terhadap kesehatan masyarakat. Kali ini dengan kegiatan Bakti Sosiaaal (Baksos) yaang diadakan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) bidang kesehatan Lantamal IV.

Jajaran tim medis kesehatan Lantamal IV menggelar kegiatan tersebut di di Pulau Dendun Kabupaten Bintan (Kamis 9/2). Menurut Danlantamal IV Laksma TNI S.Irawan kegiatan bhakti kesehatan yang dilaksanakan kali ini di Pulau Dendun merupakan program rutin Lantamal IV yang mana secara bertahap dan bergilir akan dilaksanakan di beberapa Pulau terpencil yang ada diwilayah Kepulauan Riau.

“Selain itu dipilihnya pulau-pulau terpencil sebagai sasaran kegiatan bhakti kesehatan karena beberapa pulau yang sulit dijangkau dengan transportasi lainya sehingga dengan menggunakan kapal KAL Pintar atau Kapal perpustakaan laut keliling milik Lantamal IV kita berdayakan dengan harapan ikut membantu program pemerintah daerah Kepri untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang ada dipulau-pulau di wilayah Kepri,” ujar Danlantamal melalui rilis Dispen Lantamal IV.

Tepat pukul 08.00 WIB tim gabungan Lantamal IV yang dipimpin dr.Bahri dengan menggunakan KAL Pintar bergerak menuju sasaran dan pukul 10.00 WIB tiba di Pulau Dendun merupakan salah satu Pulau yang berada di Kabupaten Bintan.

Pelaksanaan pengobatan gratis dilaksanakan di Desa Dendun kecamatan Mantang berhasil melaksanakan pengobatan sebanyak 46 orang masyarakat dengan rincihan keluhan penyakit antara lain penyakit Faringitis 1 orang, Ispa 7 orang, Gastritis 6 orang, Furun kelosis, 1 orang, Dermatitis 1orang, Hipertensi 7 orang, Otitis Eksterna 2 orang, Urtikaria 1 orang, rhematoid Arthtritis 8 orang, Vertigo 1 orang, Haemoroid eksterna 1 orang, Dispepsia 1 orang dan penyakit Osteo Arthtritis 9 orang. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved