LUAR BIASA! Kakek Ini Jalan Kaki Ratusan Kilometer untuk Bertemu Buwas. Ini Permintaannya

Raut sumringah pun tampak jelas dari wajah Agus Suwarno, saat Kepala BNN, Budi Waseso menerima kehadirannya di lobby BNN, Kamis (9/2/17) kemarin.

LUAR BIASA! Kakek Ini Jalan Kaki Ratusan Kilometer untuk Bertemu Buwas. Ini Permintaannya
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Agus Suwarno (bertopi caping) bertemu Kepala BNN Budi Waseso (kedua dari kiri) dan pejabat BNN di Jakarta 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Suwarno (69), seorang pria asal Jepara menempuh jarak 549,5 kilometer dan menghabiskan waktu dua pekan untuk berjalan kaki dari dari desanya di Dukuh Randu Sari, Jepara menuju Jakarta.

Tekadnya ke Jakarta hanya untuk bertemu Kepala BNN, Budi Waseso.

Agus menyatakan ingin menghabiskan sisa umurnya untuk mengkampanyekan bahaya narkoba.

Di ruang tunggu, Agus menceritakan kisahnya hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan panjang dari Jepara ke Jakarta, mulai tanggal 23 Januari tengah hari hingga 8 Februari tengah malam.

Raut sumringah pun tampak jelas dari wajah Agus Suwarno, saat Kepala BNN, Budi Waseso menerima kehadirannya di lobby BNN, Kamis (9/2/17) kemarin.

Agus langsung berjabat tangan erat dan setelah itu ia mendapatkan sebuah apresiasi berupa pin bertuliskan "Penggiat Anti Narkoba" yang ditempelkan langsung oleh Kepala BNN.

Dalam pertemuan singkat ini, Agus yang pernah menjadi kuli panggul di Tanjung Priok ini menyampaikan aspirasinya yaitu tentang permintaan pembangunan kantor BNN Kabupaten di daerahya.

Menurut Agus, persoalan narkoba di daerahnya sangat mengkhawatirkan.

Ia menuturkan, di daerahnya, ada seorang pelajar SD yang mengalami mabuk setelah menyantap pisang goreng yang ternyata telah dicampuri dengan narkoba.

Ia juga merasakan betapa banyaknya pemberitaan tentang narkoba di media massa, sehingga membuat hati Agus tergerak untuk melakukan aksi nyata menangkal ancaman narkoba.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved