Breaking News:

Perencanaan Ditinjau Ulang, Effi Klaim Pembangunan Masjid Agung Anambas Tak Molor

Perencanaan ditinjau ulang, Pemkab Anambas bantah pembangunan Masjid Agung molor. Ini kondisi yang sebenarnya!

Penulis: Tyan | Editor:
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Lokasi pembangunan Masjid Agung Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Perencanaan pembangunan masjid agung mengalami review (peninjauan). Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kaupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi mengatakan, review perencanaan dilakukan pada bentuk bangunan masjid yang pembangunannya berlokasi ‎di Tanjung Angkak Kecamatan Siantan.

"Sekarang review perencanaan. Ada yang perlu penyesuaian sedikit, mungkin masalah bentuk. Untuk struktur tidak," ujarnya Jumat (10/2/2017).

Didampingi Kepala Bidang Bina Marga pada Khairul Anwar ‎dan Isahendra, Effi yang ditemui di Gedung BPMS menambahkan, meski mengalami review pada perencanaan, namun pihaknya mengklaim hal tersebut tidak mengganggu target realisasi pembangunan masjid tersebut.

Pematangan lahan dan fondasi, menjadi hal yang dilakukan pada tahun ini dengan alokasi anggaran mencapai Rp 17,3 miliar. Realisasi pembangunan masjid agung ini pun, direncanakan rampung pada tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah tidak terganggu. Pembangunannya direncanakan selama tiga tahun dengan angaran mencapai Rp 68 miliar.

Pembebasan lahan pun, sebelumnya telah dilakukan pada petengahan bulan Desember 2016 kemarin seluas 9.999 meter dengan nilai mencapai Rp 1.599.840.000,00‎ dengan menggunakan jasa tim penilai dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Toto Suharto dan rekan. ‎Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk pembebasan lahan tersebut dianggarkan Rp 2,3 miliar pada Perubahan APBD 2016. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved