Breaking News:

Tak Nyalakan Lampu Navigasi, Lantamal Amankan Kapal Penyelundup. Ini Kapalnya!

Lantamal kembali amankan kapal berisi barang selundupan, penangkapan gara-gara kapal tak nyalakan lampu navigasi karena ada aktivitas ini!

tribunbatam/wahib waffa
Personel Lantamal di KM Salwa Ivana 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG-‎ Lantamal IV kembali panen tangkapan pelanggaran penyelundupan barang. Setelah sebelumnya sejumlah barang perlengkapan prabotan dan beberapa kapal minyak illegal, bulan ke dua ini kembali mengamankan kapal bermuatan aneka barang selundupan.

Dikonfirmasi adanya tangkapan tersebut, Danlantamal IV membenarkan dan kini pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap nahkoda dan para ABK kapal KM Salwa Ivana 1. Pengungkapan kapal ini setelah ‎ Tim WFQR Western Fleet Quick Response-4 Unit-1 Jatanrasla (kejahatan dan kekerasan di laut) Lantamal IV yang dipimpin Mayor Laut (T) Rudi Amirudin saat sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah perairan Teluk Jodoh Batam.

Sekitar pada pukul 01.00 WIB tim patroli memergoki sebuah kapal kayu yang mencurigakan dalam keadaan gelap tanpa menggunakan penerangan lampu navigasi pada Jumat (10/2/2017). Mencurigai tidak menyalakan lampu navigasi, pihaknya akhirnya melakukan pemeriksaan.

KM Salwa Ivana 1 dinahkodai oleh pria berinisial M dan 2 orang yang berinisial M dan A. Mereka diamankan pada posisi 01° 09' 771' LU - 103° 58' 935' BT.‎ (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved