Ditanya Soal Razia PNS Keluyuran Jam Kerja, Kasatpol PP Bintan Gegapan. Kenapa?

Ditanya soal razia PNS keluyuran saat jam kerja, Kasatpol PP Bintan gelagapan menjawab. Inikah alasannya?

Ditanya Soal Razia PNS Keluyuran Jam Kerja, Kasatpol PP Bintan Gegapan. Kenapa?
tribunbatam/aminnudin
Kasatpol PP Bintan Mohd Insan Amin 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Bintan yang baru Mohammad Insan Amin mengernyitkan dahi tatkala diberondong pertanyaan program razia yang akan dia lakukan selama menjadi kasatpol di Bintan.

Dia tampak kesulitan menjawab pertanyaan media apakah siap merazia Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bintan yang berkeliaran di luar saat jam kerja. "Aduh, nantilah kita bahas itu ya, ini kan saya masih baru. Yang jelas ada rencana itu, saya kan banyak mendapat amanat dari Bupati Bintan,"kata dia, Senin (13/2/2017).

Tak lama setelah itu, dia jadi membahas razia yang akan dilakukan terhadap pelajar yang berkeliaran di luar jam belajar. Nah, kepada pelajar yang berkeliaran di luar jam belajar bahkan di saat malam Insan Amin menegaskan, razia itu akan diprioritaskan. "Saya pikir ini lebih prioritaslah, kita akan razia razia mereka yang berkeliaran di luar jam belajar,"kata dia.

Jam belajar di sini terdiri atas jam belajar saat jam sekolah pagi siang, dan kala malam hari. Waktu malam seyogyanya para pelajar belajar intensif di rumah. Tidak berkeliaran di mana mana.

Senin pagi, Insan Amin gelar apel perdana di markas mereka di Bandar Seri Bentan. Apel diikuti 175 anggota. Di apel, Insan menegaskan, akan melakukan reformasi kinerja di tubuh satpol PP. Dia mewanti keras, Satpol PP yang tidak disiplin akan ditindak tegas. Apalagi kalau sampai melanggar kode etik satpol PP. "Jangan macam macam,"pesannya.

Satpol PP sangat penting. Satuan ini lapisan pertama dalam menegakan aturan dan mengawal peraturan daerah seperti ketentraman dan ketertiban Umum, pembinaan Aparatur, perlindungan masyarakat.

Mohammad Insan Amin awalnya menjabat Kepala Bagian Umum Setwan Kepulauan Riau. Dari Pemprov Kepri, Insan ke Bintan menjabat Kasatpol PP.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved