Eddy Pimpin Pemuda Pancasila Karimun, Ketua PP Kepri Minta Anggota Jauhi Pungli

Edy Surianto terpilih aklamasi menakhodai Pemuda Pancasila dalam Muscab PP Karimun, Senin (13/2/2017). Ini pesan Ketua PP Kepri kepadanya!

tribunbatam/rachta yahya
Suasana Muscab Pemuda Pancasila Karimun, Senin (13/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN- Pelda POM (Purn) TNI AL Eddy Surianto terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karimun periode 2015-2019 saat Musyawarah Cabang (Muscab) III di Gedung Nasional Karimun, Senin (13/2/2017).

Eddy terpilih secara aklamasi oleh delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yakni Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat dan Belat.

Dalam menjalankan roda organisasi, Eddy dibantu Ahmad Damanik sebagai Sekretaris dan Zauwiyah di posisi Bendahara.

"Pemuda Pancasila sekarang sudah bertransformasi dari organisasi kepemudaan menjadi organisasi masyarakat atau ormas. Jadi, saya minta kita bersikap layaknya ormas yang bermartabat," kata Eddy.

Turut hadir pada Muscab III tersebut Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kepri Muhammad Banjir Simarmata dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Muhammad Banjir Simarmata dalam kata sambutannya meminta anggota PP menjauhi perilaku pungli (pungutan liar).

"Bukan zamannya lagi pungli, main proposal untuk menjalankan kegiatan. Saya tidak mau mendengar pak Bupati dirongrong anggota PP dengan proposal. Ingat, sekarang KPK ada di mana-mana. Tugas kita pengabdian," ujar Muhammad Banjir Simarmata.

Sebaliknya Banjir Simarmata mengimbau anggota PP memperbaiki hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Bagi anggota yang beragama Islam laksanakan perintah Allah SWT, bagi anggota yang beragama Kristen, Protestan, Budha dan Hindu, ia minta melaksanakannya juga.

"Sanggup? Kalau sanggup malam ini kita Salat berjamaah, sanggup? Subuh berjamaah," serunya.

Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karimun untuk pertama kali sejak dua tahun terakhir menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III tingkat Kabupaten Karimun.

Pada muscab tersebut juga dilangsungkan penandatanganan MoU antara PP dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun. Keduanya sepakat segera menggelar tes urine untuk melihat apakah ada atau tidak anggota PP Karimun yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved