Empat Personil Polres Karimun Dipecat, Ini Alasan Pemecatan!

Empat anggota Polres Karimun dipecat karena melakukan pelanggaran berat, termasuk terlibat kasus narkoba. Siapa saja mereka?

Empat Personil Polres Karimun Dipecat, Ini Alasan Pemecatan!
Tribun Batam/Elhadif
Kapolres Karimun, AKBP Armaini 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Sebanyak empat personil Polres Karimun dipecat sebagai anggota Polri. Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini dilaksanakan karena mereka terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

Pemberhentian dilakukan langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Armaini di halaman Mako Polres, Senin (13/2/2017). Keempat orang tersebut adalah Briptu Ni, Bigadir In, Brigadir Ha dan Brigadir Di.

Mereka diberhentikan karena berbagai pelanggaran sebagai anggota Polri. Diantaranya ada yang tersandung kasus narkoba, kasus pidana ataupun pelanggaran berat lainnya.

"Pemberhentian ini karena mereka telah melanggar kode etik profesi anggota Polri. Ada yang tersandung kasus narkoba, pencurian dan pelanggaran lainnya," kata Armaini.

Orang nomor satu di instansi kepolisian Karimun tersebut menerangkan para personilnya itu kedapatan melakukan pelanggaran pada tahun 2016 lalu. Setelah menjalani proses acara pemberhentian baru dapat dilaksanakan pada saat ini.

"Hari ini baru kita lakukan pemberhentian karena harus melalui beberapa tahapan dan waktunya cukup lama," ujar Armaini.

Tidak ada dispensasi bagi anggota Polri yang terlibat dengan Narkotika juga ditegaskan oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Didi Haryono saat melakukan lawatan ke Mapolres Karimun beberapa waktu lalu.

Didi mengatakan sebanyak lima anggota polisi di Polres Karimun telah diberi sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena terbukti terlibat kasus narkoba.

"Tidak ada ampun kalau anggota Polri terlibat narkoba!," tegas orang nomor dua di jajaran Kepolisian Kepri itu.

Perwira Kepolisian Bintang satu itu menyebutkan apabila ada masyarakat yang mengetahui ada anggota Polres Karimun yang terlibat dengan narkoba maka dapat langsung dilaporkan ke Kapolres Karimun.

"Itu dapat dilaporkan langsung ke Kapolresnya," ujar Didi. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved