Lantamal Tangkap KM Putra Punggur, Petugas Intai di Punggur karena Kapal Bawa Barang Ini

Lantamal Tanjungpinang mengamankan KM Putra Punggur lantaran membawa barang-barang Singapura ini!

Lantamal Tangkap KM Putra Punggur, Petugas Intai di Punggur karena Kapal Bawa Barang Ini
Dok Tim WFQR Lantamal IV Tanjungpinang
Ilustrasi. Kapal yang diamankan Tim WFQR Lantamal IV Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pada minggu malam pihaknya mendapati KM Putra Punggur tengah berlayar di perairan Punggur, Batam. Pihak yang melakukan penangkapan yakni lantamal IV sebelumnya telah melakukan pengintaian di Punggur, Batam.

Kapal tersebut diketahui Target Operasi Lantamal IV setelah banyaknya informasi kapal membawa barang-barang illegal tanpa dokumen serta kapal beroperasi tanpa surat izin pelayaran. Melihat kapal tersebut, pihaknya langsung melakukan pengrebegan tepatnya pada Posisi 01° 01 534 U - 104° 07 327 T perairan Punggur

"Itu TO. Di Punggur kita lihat mereka sedang berlayar. Kita langsung periksa," kata Mayor laut Josdy Damopoli Kadispen Lantamal IV.

Di dalam kapal tersebut terdapat 6 orang. Saat diperiksa, mereka tak mampu menunjukan dokumen pelayaran seperti daftar penumpang yang berada di dalam kapal atau Sijil,Surat Persetujuan Berlayar (SPB)‎ dan manifest barang. Tak menunggu waktu lamaa petugas langsung menggiring mereka hingga ke Dermaga Lantamal Tanjungpinang

Josdy tidak menyampaikaan secara detai penangkapan. Hanya menurutnya kapal diamankan pada malam hari. Berdasarkan keterangan para ABK, barang-barang berasal dari Singapura yang diselundupkan ke pelabuhan resmi menggunakan kontainer. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved