Breaking News:

Soal Pembebasan Lahan di Anambas, Kejari Natuna Siap Berikan Pemkab Saran Hukum. Ini Syaratnya!

Soal pembebasan lahan di Anambas, Kejari Natuna Cabang Anambas di Tarempa siap memberikan Pemkab saran hukum. Hanya ini syaratnya!

Penulis: Tyan | Editor:
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Kacabjari Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Penyuluhan hukum yang dilakukan Pemkab Anambas menggandeng kejaksaan, mendapat tanggapan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah.

Ditemui usai memberikan materi kepada pejabat pengadaan dan kelompok kerja (Pokja) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Bayan menyebut penyuluhan hukum yang dilakukan lebih bersifat imbauan kepada pejabat pemerintahan untuk dapat bekerja sesuai dengan prosedur.

"Kami hanya mengimbau saja. Artinya, seperti ini lho prosedur serta mekanismenya," ujarnya Senin (13/2/2017).

Bayan hanya tersenyum ketika disinggung mengenai adanya 'produk' hukum yang dikeluarkan kejaksaan, meski sudah menjalin nota kesepahaman dengan Pemerintah Daerah dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

Bayan hanya menjelaskan, dalam nomenklatur nota kesepahaman tersebut terdapat tiga item mulai dari pendampingan Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan ‎Daerah (TP4D), represif (penekanan) dan hal yang bersifat keperdataan menjadi hal yang disepakati antara pihak Kejaksaan Negeri Natuna dengan Pemkab Daerah Anambas.

"Hal yang berkaitan dengan keperdataan seperti pembebasan lahan. Jadi, sekiranya Pemerintah Daerah memerlukan saran hukum, akan kami berikan‎. Selama berdasarkan data-data valid serta dapat dipertanggungjawabkan," bebernya.

‎Selain dari Kejaksaan, Wakapolres Anambas Kompol Karyono turut hadir dalam penyuluhan hukum yang dilaksanakan di aula salahsatu tempat penginapan di Tarempa itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved