Anak Susah Lepas Gadget? Lakukan Trik Ini Untuk Jaga Kesehatannya

Duduk lama menonton televisi atau bermain game takkan merugikan kesehatan anak. dengan syarat orangtua tetap memperhatikan hal-hal ini

Anak Susah Lepas Gadget? Lakukan Trik Ini Untuk Jaga Kesehatannya
Istimewa
ilustrasi anak dan gadget 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duduk lama menonton televisi atau bermain game takkan merugikan kesehatan anak.

Syaratnya, orangtua memastikan anak-anak mereka mendapatkan waktu yang cukup untuk bermain di luar ruangan dan olah raga.

Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan tim pimpinan Christopher Ferguson, psikolog asal Florida.

Dilansir dari Thesun.co.uk, penelitian ini mempelajari lebih dari 6.000 anak-anak hingga remaja dan menemukan hubungan yang kecil antara penggunaan komputer dan televisi dalam jangka waktu enam jam per hari dan risiko meningkatnya depresi dan kenakalan.

Ferguson mengatakan, menghabiskan waktu yang lama di depan layar hanya akan memengaruhi kesejahteraan fisik jika anak-anak hanya mendapatkan sedikit waktu untuk berolahraga.

Dia menambahkan, "Jika rekomendasi untuk kegiatan fisik terpenuhi, waktu yang dihabiskan di depan layar tidak lagi berhubungan dengan obesitas."

Agar sehat, anak-anak sebaiknya menghabiskan waktu untuk bermain di luar setidaknya 30 menit setiap hari, yang bisa diisi dengan berolahraga atau melakukan aktivitas permainan fisik. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved