Satpol PP Kirim Surat Pemberitahuan Bembongkaran pada Pemilik Kios di Tembesi Centre

Secara perlahan kita akan terus melakukan penertiban dan penataan terhadap kios liar dan bangunan lainnya yang ada di daerah buffer zone

Satpol PP Kirim Surat Pemberitahuan Bembongkaran pada Pemilik Kios di Tembesi Centre
Surat Satpol PP 

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Pemerintah Kota Batam melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Batam, mengirimkan surat pemberitahuan pembongkaran kios yang ada di wilayah Tembesi Centre, Batuaji, Selasa (14/2/2017).

Surat pemberitahuan dengan nomor AS/TIM-TPD/1/2017, diberikan kepada seluruh pemilik kios dan toko bangunan yang menempatkan bahan materialnya di wilayah buffer zone di kawasan itu.

"Secara perlahan kita akan terus melakukan penertiban dan penataan terhadap kios liar dan bangunan lainnya yang ada di daerah buffer zone atau lahan hijau," kata Imam Tohari, Kepala Bidang Penindakan Satpoll PP.

Imam menjelaskan, sebagai langkah awal sebelum melaksanakan penggusuran, pihaknya memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu.

"Bersama surat pemberitahuan ini, kita juga memberikan penjelasan kepada pemilik kios dan pemilik bangunan mengenai pelanggaran yang mereka langgar,"terangnya.

Di dalam surat pemberitahuan disebutkan Peraturan Daerah (Perda) yang mereka langgar, seperti Perda Kota Batam nomor 2 tahun 2002 tentang ketentuan bangunan di Kota Batam, Perda nomor 5 tahun 2007 tentang kebersihan Kota Batam, dan Perda nomor 16 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

"Jadi, dengan sudah kita kirimkan surat pemberitahuan tersebut, kiat tidak salah dalam mengambil tindakan,"terang Imam.

Dia juga menjelaskan dengan sudah dikirimkannya surat pemberitahuan tersebut, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah Kota Batam, untuk melaksanakan tindakan.

"Kita tunggu informasi selanjutnya, jika pemerintah Kota batam sudah menyetujui pembengkaran, maka kita akan laksanakan pembongkaran,'' kata Imam.

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved