10 WNI Dicegah Imigrasi Batam ke Luar Negeri. Ada yang Ketahuan Pakai Paspor Palsu

Pencegahaan 10 WNI tersebut di Pelabuhan Internasional Batam Center ditenggarai karena tidak prosedural. Dua orang diduga memiliki paspor palsu

10 WNI Dicegah Imigrasi Batam ke Luar Negeri. Ada yang Ketahuan Pakai Paspor Palsu
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Suasana Pelabuhan Internasional Batam Centre. Ilustrasi 

Laporan Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam mencegah 10 orang WNI yang hendak bepergian ke Malaysia dan Singapura.

Pencegahaan 10 WNI tersebut di Pelabuhan Internasional Batam Center ditenggarai karena tidak prosedural. Dua orang di antaranya diduga memiliki paspor palsu.

Menurut informasi yang dihimpun Tribun Batam, dua orang yang diduga menggunakan paspor palsu itu, keduanya wanita, berinisial JN dan Mu.

WNI lainnya yang dicegah masing-masing berinisial SKE , MT, L, AT , M, M , JN, P, A dan AR. Namun tidak dijelaskan kesalahan masing-masing.

Saat pencegahan, 10 WNI berencans berangkat menggunakan berbagai fery, antara lain kapal Ferry Majestic, Wavemaster, Ferry Batam Fast, Golden Image dan lainnya.

Selain 10 orang itu, imigrasi Batam juga mencegah keberangkatan seorang WNI melalui Batam yang akan bekerja secara tidak prosedural ke Malaysia.

Saat naik Ferry Citra Line 3, WNA berinisisl R dicegah.

Pencegahan berdadarkan informasi yang dihimpun Imigrasi pada Sabtu dan Minggu kemaren.

Pencegahan kesepuluh WNI itu dibenarkan oleh Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam Teguh Prayitno.

"Iya benar, kami sudah mencegahnya," katanya.

Hanya saja, apa jenis kelamin mereka dan asal kesebelas WNI itu belum ia ketahui persis. Sebab, keberadaannya di luar Batam. "Saya masih di Jakarta ini ngikuti Pilkada. Nanti ya, kami cek dulu," tuturnya.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved