Tips Cantik

Sering Alami Bibir Pecah-pecah dan Mengelupas? Coba Tips Berikut Ini

Sebagian beranggapan jika kondisi bibir yang pecah-pecah dan mengelupas bisa diatasi dengan pemakaian lipstik saja. Padahal ini sangat keliru

Sering Alami Bibir Pecah-pecah dan Mengelupas? Coba Tips Berikut Ini
Istimewa
Ilustrasi Bibir Kering

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pernah mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Jangan abaikan kondisi bibir yang kerap pecah-pecah, kering dan mengelupas. Pasalnya, bibir yang lembap dan merah merekah akan menciptakan kesan wajah lebih segar.

Sayangnya, banyak perempuan justru mengabaikan masalah ini.

Sebagian beranggapan jika kondisi bibir yang pecah-pecah dan mengelupas bisa diatasi dengan pemakaian lipstik saja. Padahal ini sangat keliru.

Nah, untuk mengatasi masalah bibir tersebut, cobalah beberapa tips berikut ini:

Pertama

Eksfoliasi sederhana dengan menggunakan sikat gigi lembut untuk mengangkat kulit yang mengelupas. Lupakan untuk mencoba mencabut kulit tersebut dengan tangan karena akan menimbulkan luka atau rasa perih.

Kedua

Berikan minyak zaitun secara tipis-tipis sesudah membersihkan kulit keringnya dengan sikat gigi. Kemudian tambahkan lip butter untuk melembapkan dan membuat permukaan bibir lebih licin dan lembap.

Atau, Anda bisa mencampurkan lemon, madu dan minyak zaitun yang dibuat seperti scrub untuk mengangkat sel kulit mati di area bibir secara lembut. Gunakan scrub khusus bibir ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

Ketiga

Lapisi bibir dengan produk lip balm serta lip gloss bening terlebih dahulu secara tipis-tipis untuk memperbaiki tekstur permukaan bibir yang sedang mengering. Selanjutnya, tambahkan lipstik jenis glossy yang mampu memberi kilau bibir lebih kuat ketimbang lipstik jenis matte yang justru membuat bibir terlihat kering.

Keempat

Tambahkan kembali lip gloss warna senada dengan pilihan lipstik Anda demi mengoptimalkan tampilan bibir. 

Mudah kan? Selamat mencoba! (*)

Tags
cantik
tips
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved