Ini Dia Tiga Pemuda Pemerkosa Mahasiswa Asal Swiss di Bali. Berikut Ancaman Hukumannya

Ketiga pemuda asal Nusa Penida Klungkung tersebut tampak telah menggenakan seragam berwarna oranye

Ini Dia Tiga Pemuda Pemerkosa Mahasiswa Asal Swiss di Bali. Berikut Ancaman Hukumannya
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Tiga tersangka pemerkosaan wisatawan asing ketika diamanakan di Polres Klungkung 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - I Made YU (21), I Gede KK (24), dan I Gede RS (27) mendekam di jeruji besi Polres Klungkung, Kamis (16/2/2017).

Ketiga pemuda asal Nusa Penida Klungkung tersebut tampak telah menggenakan seragam berwarna oranye, khas tahanan Polres Klungkung.

Ketiganya bahkan diancam dengan pasal berlapis, untuk mempertanggunjawabkan aksi bejatnya kerena telah memperkosa wisatawan asal Swiss, CM (21)

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka kita kenakan pasal berlapis. Yakni pasal 285 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara, 286 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, Pasal 280 ayat (1) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, dan pasal 55 ayat (1),” jelas Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi ketika melakukan press release di Polres Klungkung, Kamis (16/2/2017).

Polres Klungkung pun hingga saat ini, terus mengkebut penanganan kasus pemerkosaan terhadap wisatawan asing tersebut.

Setelah menetapkan tiga tersangka, Polres Klungkung langsung mengirim sample darah dan urin korban maupun pelaku, termasuk barang bukti mulai dari kasur, pakaian, dan botol minuman ke Labfor Polda Bali untuk dilakukan uji forensik.

Korban juga tetap mendapatkan pendampingan dari P2TP2A Klungkung dan lakukan pendampingan psikologis pasca kejadian pemerkosaan tersebut.

“Saat ini korban masih berada di Bali, dan kita sudah intens lakukan komunikasi dengan pihak konsulat Swiss terkait penanganan kasus ini,” ujar AKBP FX Arendra Wahyudi.

Diberitakan sebelumnya, kejadian pemerkosaan yang dialami CM (21) bermula saat korban dan rekannya sesama wisatawan, J (22) asal Swiss bertemu dengan salah satu rumah pelaku pemerkosaan, Gede RS di warung LDM yang terletak di Desa Batununggul, Nusa Penida.

Kemudian, dua remaja tersebut diajak oleh Gede RS ke rumah pelaku lainnya, I Gede KK yang beralamat di Desa Batununggul, Nusa Penida.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved