Mellennials

Senam Yoga, Rahasia Bugar dan Awet Muda

Yoga, tidak hanya diperuntukan sebagai salah satu cara menenangkan jiwa, tapi sudah dikembangkan untuk kebugaran bahkan kecantikan

Senam Yoga, Rahasia Bugar dan Awet Muda
TRIBUNBATAM
Yoga tak hanya bermanfaat untuk kecantikan tapi juga kebugaran 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Olahraga Yoga yang mulai popular sejak 1920-an hingga kini semakin banyak pengikutnya. Yoga, tidak hanya diperuntukan sebagai salah satu cara menenangkan jiwa, tapi sudah dikembangkan untuk kebugaran bahkan kecantikan yang diyakini dapat membuat para pengikutnya awet muda.

Menurut dermatologis Dr. Jeannette Graf, M.D, seperti dikutip dari wolipop.detik.com, beberapa pose Yoga yang disebut 'anti-aging yoga poses', memang bisa membantu Anda tampak lebih mudah. Beberapa pose diamaksud, seperti posisi kepala lebih rendah dari pinggang.

Posisi tubuh ini membuat darah mengalir ke kepala, meningkatkan sirkulasi darah terutama di wajah dan kepala. Sirkulasi darah yang baik memungkinkan aliran oksigen dan nutrisi lebih mudah terkirim ke jaringan kulit.

Dalam perkembangannya, para pelatih Yoga juga telah meramu sejumlah gerakan-gerakan sumpel yang bisa dilakukan dengan tujuan khusus untuk menjaga kecantikan wajah atau yang disebut Senam Yoga Wajah.

Dikutip dari caramanfaatalami, beberapa gerakan yang bisa menambah kecantikan, seperti menempelkan jari di dahi, kemudian menekan-nekan seraya memutar-mutarkan jari di dahi dengan gerakan memijit. Lakukan ini 30-60 detik. Gerakan ini berkhasiat untu merelakskan dahi Anda.

Gerakan lainnya, memijat pangkat rahang dengan dua jari. Selain itu, Anda juga bisa menggerakkan rahang ke kanan dan ke kiri. Untuk bagian hidung, lakukan pemijatan dengan dua jari ditempelkan ke sisi kanan dan kiri hidung, lakukan gerakan memutar atau naik-turun.

Untuk bagian mata, tempelkan kedua jari Anda di bawah ke dua mata, kemudian ketuk-ketuk dengan pelan. Hal ini untuk membantu melancarkan peredaran darah ke mata Anda.

Semua gerakan Senam Yoga Wajah bisa dilakukan setiap hari selepas bangun tidur selama 30-60 detik per gerakan. MUDAH KAN! (*)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved