Liga Indonesia

Nil Maizar Belum Puas, Tapi Optimis dengan Masa Depan Semen Padang FC. Ini Alasannya

Kerja keras dan kesungguhan mereka juga membuat insan sepak bola di Ranah Minang puas

Nil Maizar Belum Puas, Tapi Optimis dengan Masa Depan Semen Padang FC. Ini Alasannya
@SEMENPADANGFCID/TWITTER
Jumat (17/1/2017), pelatih Semen Padang, Nil Maizar, menjelaskan strategi kepada tim asuhannya menjelang laga terakhir Grup 5 Piala Presiden 2017 melawan Perseru Serui, di Stadion Gelora Pamellengan pada Minggu (19/2). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MADURA - Dari segi permainan, pelatih Semen Padang Nil Maizar mengaku belum puas.

Tetapi, dari sisi teknis dan kebutuhan tim, ia yakin akan masa depan klub Kabau Sirah.

Menurut Nil, hasil pertandingan Semen Padang yang memasukan 12 gol tanpa balas dari tiga pertadingan adalah hal yang pantas disyukuri.

Ia dan manajemen patut bangga dan berterimakasih kepada semua pemain. Kerja keras dan kesungguhan mereka juga membuat insan sepak bola di Ranah Minang puas.

Meski demikian, banyak hal yang masih menjadi catatan tim pelatih untuk dievaluasi dan diperbaiki menjelang babak delapan besar. Termasuk untuk menghadapi Liga 1 mendatang.

"Secara teori, semuanya sudah terlihat dan berjalan baik. Tetapi, dari segi permainan dan aplikasi di lapangan, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian," kata Nil kepada JUARA, menjelang bertolak meninggalkan Pulau Madura, Senin (20/2/2017) pagi menuju Solo.

"Hal ini menjadi catatan bagi saya untuk menjadikan tim lebih baik lagi," ucap Nil.

Dari tiga pertandingan yang dilalui Semen Padang, manajemen mengisyaratkan penampilan tim sudah bagus.

Hanya, kemenangan dari tiga pertai penyisihan Piala Presiden Grup E itu dianggap baru sebatas hasil di lapangan. Untuk menuju kompetisi yang sebenarnya, tim dinilai masih memerlukan pemantapan.

Namun, Nil mengaku sudah punya kerangka tim yang jelas untuk menghadapi babak delapan besar maupun kompetisi yang sebenarnya, yakni Liga 1.

"Kerangka tim sudah ada. Untuk menghadapi lawan-lawan yang berbeda, saya sudah punya gambaran dan siapa pemain yang akan diturunkan serta di posisi mana ia akan saya tempatkan. Tetapi, dalam hal kerjasama tim perlu pembenahan sambil berjalan," kata pelatih timnas Piala AFF 20102 itu.

Nil menegaskan, di dalam pertandingan semua pemain harus paham bagaimana cara bertahan, bagaimana cara menyerang, dan transisi di antara keduanya.

Hal itu butuh kerjasama dan komunikasi yang baik antarpemain, serta kemampuan individu dan kerjama yang solid.

Di Semen Padang, semua aspek itu sudah berjalan, namun belum sesuai harapan.

Tiga kemenangan atas Madura United, PSCS, dan Perseru mengesankan penampilan Semen Padang sudah bagus. Tetapi, menurut Nil hal itu barus sebatas teori.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved