Mellennials

Ingin Cari Ilmu Sambil Relaksasi dan Mengasah Otak? Ke Perpustakaan Aja!

Sebab itu, di negara-negara lain, tidak jauh-jauh, di Singapura dan Malaysia, misalnya, perpustakaan dibuat senyaman mungkin

Ingin Cari Ilmu Sambil Relaksasi dan Mengasah Otak? Ke Perpustakaan Aja!
TRIBUN BATAM
Perpustakaan nggak hanya menjadi gudang ilmu tapi juga bisa jadi area relaksasi sambil mengasah otak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pernah nggak sih terpikirkan oleh kalian untuk menghabiskan waktu luang dengan “nongkrong” di perpusatakaan? 

Guys, di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, kehadiran perpustakaan tetap diperlukan bahkan sangat dibutuhkan.

Sebab, tidak semua hal yang ingin kita tahu secara lebih mendalam tersaji di dunia maya.

Sebab itu, di negara-negara lain, tidak jauh-jauh, di Singapura dan Malaysia, misalnya, perpustakaan dibuat senyaman mungkin.

Sehingga pengunjung yang datang tidak berasa hanya berada di antara tumpukan buku melainkan mendapati tempat yang cozy untuk bersantai sambil membaca buku.

Perpusatakaan di sana pun dilengkapi dengan sumber-sumber ilmu pengetahuan yang dikemas secara digital.

Lalu, bagaimana dengan Batam maupun Kepri secara umum? Jujur saja, fasilitas perpustakaan yang tersedia memang belum senyaman seperti di negeri tetangga baik yang disediakan oleh pemerintah (perpustakaan daerah) maupun oleh swasta, termasuk kampus-kampus yang ada di Kepri.

Desainnya memang masih konvensional, berupa jajaran rak-rak buku ditambah meja dan kursi untuk membaca atau meletakkan alat tulis.

Ada satu perpustakaan di Batam yang desainnya lumayan modern dan nyaman adalah milik Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri yang terletak di Batam Centre.

Di sini, desain perpustakaannya memang lebih cozy dengan adanya sofa dan lingkungan yang nyaman. Namun, sesuai dengan peruntukannya, koleksi buku-bukunya lebih menjurus pada perbankan dan ekonomi.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved