YUK GABUNG! BIC Gelar Turnamen Golf untuk Himpun Dana Bagi Orang yang Kurang Mampu

Turnamen golf ini sengaja digelar untuk tujuan menggalang dana bagi orang-orang yang kurang mampu, seperti yang selama ini giat digelar oleh BIC.

YUK GABUNG! BIC Gelar Turnamen Golf untuk Himpun Dana Bagi Orang yang Kurang Mampu
Dok.BIC
Anak-anak sekolah di Pulau Korek, Kecamatan Galang, Batam berangkat sekolah menggunakan perahu fiber sumbangan BIC, organisasi sosial yang dikelola oleh relawan McDermott Indonesia, Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Anda penggemar golf dan peduli pada orang-orang yang kurang mampu, seperti anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan para penderita difabel?

Nah, Batam International Charity (BIC), organisasi sosial di lingkungan PT McDermott Indonesia menggelar kegiatan Batam International Charity Golf Tournament (BICGT) pada 16-17 Maret 2017 mendatang.

Turnamen golf ini sengaja digelar untuk tujuan menggalang dana bagi orang-orang yang kurang mampu, seperti yang selama ini giat digelar oleh BIC.

Penggalangan dana ini akan dimulai dengan acara makan malam dan Calcutta Auction di Radisson Golf and Convention Centre, yang dilanjutkan kemudian dengan turnamen golf di Padang Golf Sukajadi pada hari berikutnya.

Penggalangan dana ini bukan yang pertama dilakukan oleh BIC yang sebelumnya dikenal sebagai Batam Charity Bash (BCB).

Pertama kali diadakan pada tahun 2002 secara sukarela oleh karyawan-karyawan PT McDermott Indonesia yang merupakan fabrikasi terbesar di Batam.

Kegiatan ini ternyata menarik perhatian dari perusahaan industri lain, kolega serta suplier PT McDermoott Indonesia untuk berpartisipasi.

Sehingga, tahun 2008 BCB resmi terdaftar sebagai organisasi sosial dengan nama Batam International Charity (BIC).

Ray Regan, Ketua Dewan Pimpinan BIC mengatakan sejak 2002, BIC telah mengumpulkan lebih dari USD 3,4 juta.

Penyerahan perahu fiber dari BIC untuk anak-anak sekolah di Pulau Korek, Galang, Batam. Sebelum ini, 34 anak-anak di pulau itu kesulitan sekolah karena perahu yang biasa mereka pakai sering rusak.
Penyerahan perahu fiber dari BIC untuk anak-anak sekolah di Pulau Korek, Galang, Batam. Sebelum ini, 34 anak-anak di pulau itu kesulitan sekolah karena perahu yang biasa mereka pakai sering rusak. (Dok.BIC)

Dana tersebut kemudian disitribusikan dalam bentuk kebutuhan pokok, bangunan sekolah, fasilitas air bersih, fasilitas penerangan serta beasiswa.

Menariknya, BIC tidak pernah memberikan bantuan berupa uang tunai agar semua bantuan yang diberikan kepada penerima tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

"Tahun lalu, BIC memberikan beasiswa untuk 188 murid dari keluarga miskin; memberikan bantuan medis untuk 271 anak yatim dan batuan kebutuhan pokok untuk Rumah Asih Assahi di Tanjunguma. BIC juga memperbaiki dan memberikan bangunan baru untuk sekolah di Pulau Nguan; memberikan perahu fiber untuk transportasi anak-anak sekolah di Pulau Korek, Kecamatan Galang serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk 250 orang warga Kampung Nias di Kabil," kata Ray Regan dalam rilisnya yang diterima Tribun Batam, Rabu (22/2/2017)

BIC Golf Tournament merupakan satu-satunya sumber dana yang dihimpun oleh BIC.

Dana yang dikumpulkan sepenuhnya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan amal dan tidak satu rupiah pun untuk biaya administrasi karena kegiatan ini dilakukan bersama-sama oleh para relawan dari PT McDermott Indonesia secara sukarela.

Batas akhir pendaftaran untuk golf turnamen ini adalah 10 Maret 2017.

Informasi lebih lanjut mengenai BIC atau BICGT dapat dilihat di www.bataminternationalcharity.org

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved