Konsultasi Publik Rencana Pasca Tambang, PT Timah Karimun Hadirkan Konsultan IPB. Ini Targetnya!

Soal pengelolaan lahan paskapenambangan, PT Timah Karimun hadirkan konsultan IPB saat konsultasi publik. Ini tujuannya!

Konsultasi Publik Rencana Pasca Tambang, PT Timah Karimun Hadirkan Konsultan IPB. Ini Targetnya!
tribunbatam/rachta yahya
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan kata sambutan pada acara konsultasi publik rencana pasca tambang PT Timah (Persero) Tbk di Gedung Nasional Karimun, Kamis (23/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - PT Timah (Persero) Tbk menggelar konsultasi publik rencana pasca tambang di Gedung Nasional Karimun, Kamis (23/2/2017) mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Menghadirkan konsultan lingkungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan dihadiri General Manager (GM) PT Timah wilayah produksi Riau dan Kepri, Nurhadi Kuncoro.

Nurhadi Kuncoro dalam sambutannya mengatakan rencana pasca tambang merupakan kegiatan sistematis dan berkelanjutan dalam rangka memulihkan keadaan lingkungan dan sosial.

Konsultasi publik tersebut digelar sebanyak dua kali yakni untuk wilayah Pongkar pada 23 Februari dan wilayah Kundur pada 24 Februari di Kundur.

Nur Hadi Kuncoro minta peserta memberikan masukkan agar menjadi acuan bagi pihaknya melakukan kegiatan pasca tambang nantinya.

Pasca tambang direncanakan digelar di wilayah GU 747D atau tepatnya di sekitar perairan Desa Pongkar, Kecamatan Tebing seluas 2.700 hektare (ha).

Nurhadi Kuncoro mengaku sudah mendapat persetujuan Kementerian ESDM dan Distamben-ESDM Provinsi Kepri.

"Izin produksi kami di wilayah Pongkar itu berlaku hingga 2025," kata Nurhadi Kuncoro, Kamis.

Konsultasi publik tersebut dikatakan Nurhadi fokus pada baku mutu air, keanekaragaman hayati dan abrasi sesuai Permen ESDM Nomor 7 Tahun 2014. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved