Selamat! 10 PTT Kesehatan di Pemko Tanjungpinang Resmi Jadi PNS. Ini Detailnya!

10 pegawai tidak tetap kesehatan di Pemko Tanjungpinang lolos pengangkatan PNS. Ini detailnya!

Selamat! 10 PTT Kesehatan di Pemko Tanjungpinang Resmi Jadi PNS. Ini Detailnya!
ISTIMEWA/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sebanyak 10 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan Kementrian Pembersayaan Aparatur Sipil Negara dan Revormasi Birokrasi.

Penyerahan Dokumen Penetapan Kebutuhan dan Hasil Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah tersebut sudah dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta Selatan, Selasa kemarin.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menjelaskan, Pemko Tanjungpinang sendiri mengusulkan 19 PTT Tenaga Kesehatan untuk mengikuti selesksi ASN tersebut. Karena memang meskipun sudah bekerja beberapa tahun, katanya, mekanisme pengangkatan menjadi ASN tetap harus melalui seleksi.

"Hasil seleksi 10 orang yang lulus. 9 orang tidak lulus tes. Mereka dari PTT. Tapi saya belum pasti berapa dokter dan berapa bidan. Karena berkasnya masih diambil di Jakarta," kata Lis, Kamis (23/2/2017).

Untuk yang tidak lulus, katanya, mereka tetap akan diperkerjakan sebagai PTT seperti biasa. Bahkan dilain waktu, Pemko Tanjungpinang akan tetap mengusulkan mereka kembali untuk ikut seleksi ASN.

"Kemudian bagi yang lulus, mereka juga aka bekerja di Pemko Tanjungpinang, namun dengan setatus baru yakni ASN," katanya.

Lis juga berpesan bagi yang belum lulus untuk tetap bersemangat melaksanakan tugas sebagai PTT. Karena Pemko Tanjungpinang akan tetap memperjuangkan agar untuk mendapatkan setatus ASN dipermudah. Terlebih ini baru yang pertama. Maka kemungkinan masih ada seleksi-seleksi selanjutnya.

"Kalau untuk selsksi ASN atau CPNS jalur umum, kita sudah ajukan dua tahun lalu baik tenaga medis maupun guru. Tapi memang belum diakomodir," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul berpesan kepada ASN baru terpilih untuk bekerja lebih baik memberikan sumbangsih bagi Kota Tanjungpinang.

"Khusus bagi PTT yang ikut seleksi dan belum terakomodir jangan ada prasangka apa-apa karena dilakukan secara transparan, tidak ada intervensi, “permainan” maupun upaya illegal dalam aspek hukum lainnya," katanya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved