Raja Arab Saudi ke Bali

Wisatawan Timur Tengah Royal. Belanja Wisata Rata-rata Rp 26 Juta, Jauh di Atas Turis Asing!

Wisatawan asal Timur Tengah, termasuk Arab Saudi dikenal royal. Nilai belanja mereka rerata Rp 26 juta, jauh di atas turis asing rerata Rp 15 jutaan

Wisatawan Timur Tengah Royal. Belanja Wisata Rata-rata Rp 26 Juta, Jauh di Atas Turis Asing!
Tribun Bali/Dwi S/Dokumentasi PT JAS
Dua unit Mercy S600 Antipeluru milik Raja Arab Saudi tiba di Denpasar pada 18 Februari 2017. Mobil ini akan antar Raja selama liburan 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR-Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan tiba di Indonesia pada 1 Maret nanti dan melakukan kunjungan hingga 9 Maret.

Setelah menjalani acara kenegaraan dengan Presiden Jokowi hingga 3 Maret, pada 4-9 Maret Raja Salman dengan rombongan besarnya sekitar 1500 orang akan berlibur ke Bali.

Selama di Bali, Raja Salman yang didampingi sejumlah menteri dan para pangeran kerajaan dipastikan bakal menginap di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung. Raja dan rombongannya sudah memesan tiga hotel mewah di jaringan Marriott, yang semua menghadap pantai berpasir putih di kawasan pariwisata Nusa Dua.

"Memang rombongan Raja Saudi menginap di Nusa Dua. Rencananya mereka akan menginap di hotel jaringan Marriot, berlokasi di dekat pantai," ujar Wayan Karioka, Direktur Pengelola ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), pengelola kawasan khusus Nusa Dua, kepada Tribun Bali, Kamis (23/2/2017).

Karioka tidak bisa mengungkapkan dengan rinci nama hotel yang akan diinapi oleh Raja Salman dan rombongannya, yang juga terdiri dari 10 pangeran kerajaan itu.

“Tidak bisa diungkap detail, ini demi privasi dan keamanan. Tapi sudah pasti di kawasan ITDC, sekitar 3 hotel yang dibooking. Tapi kata pihak keamanan Raja Salman, apa saja tiga hotel itu tidak boleh disebarluaskan,” ucap Karioka yang saat dihubungi Tribun Bali sedang melakukan high level meeting untuk keamanan kunjungan Raja Saudi itu.

Di Bali, hotel-hotel mewah di bawah jaringan Marriot antara lain The St. Regis, Bvlgari dan JW Marriot.

Sementara itu, Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana atau Cok Ace mengatakan, dirinya mendapat kabar selentingan bahwa Raja Salman dan sebagian rombongan akan menginap di hotel The St. Regis Bali Resort, Nusa Dua.

Hotel mewah itu menghadap langsung pantai indah yang teduh dan memiliki pasir putih yang lembut.

Kamar di hotel ini terdiri dari beberapa tipe, yaitu St. Regis Suites seharga Rp 5,3 juta-Rp 5,9 juta per malam, villa Rp 13 juta, Grande Astor Presidential Suite Rp 36 juta, The Strand Residence Rp 73 juta per malam.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved