Wakil Anambas di DPRD Kepri: Porsi Anggaran Anambas Lebih Besar Dibanding Tahun Lalu!

Wakil Anambas di DPRD Kepri menyebut porsi anggaran Anambas lebih besar dibanding tahun lalu. Alokasinya termasuk Puskesma di Jemaja. Ini detailnya

Wakil Anambas di DPRD Kepri: Porsi Anggaran Anambas Lebih Besar Dibanding Tahun Lalu!
makassar.tribunnews.com
Ilustrasi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Pembagian 'kue' pembangunan ‎yang dinilai kurang merata oleh provinsi ke sejumlah kabupaten/kota ditanggapi oleh anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Anambas, Taufik.

Politisi PDI Perjuangan ini pun tidak mengelak, alokasi anggaran ‎untuk Karimun mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi. Kendati demikian, alokasi anggaran untuk Anambas menurutnya juga mendapat porsi yang diakuinya lebih baik bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.

"Nampaknya seperti itu kejadiannya. Namun untuk Anambas, alokasinya untuk tahun ini lebih besar dibandingkan pada tahun sebelumnya," ujarnya saat dihubungi Tribun Senin (27/2/2017).

Meski kurang mengetahui secara rinci perihal anggaran tersebut, namun ia mencontohkan seperti alokasi anggaran untuk pendidikan pada tahun ini mencapai Rp 7 miliar lebih. Ini belum lagi dengan anggaran pada sektor kesehatan yang dianggarkan setelah tidak mendapat alokasi pada dua tahun sebelumnya.

"Sektor kesehatan lebih kurang Rp 1,5 miliar untuk alat kesehatan dan Rp 14 miliar untuk Puskesmas di Jemaja Timur. Untuk Puskesmas ini bersumber dari dana DAK. Untuk Pekerjaan Umum juga begitu, tidak salah saya Letung, Palmatak dan Tarempa mendapat porsi. Untuk lebih pastinya, tunggu evaluasi selesai," ungkapnya.

‎Taufik menjelaskan, alokasi anggaran yang didapat Anambas pada tahun ini dari Provinsi pun, tergolong besar. Menurutnya, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan seperti rasio dalam segi wilayah dan jumlah penduduk kabupaten.

"Kita harus pahami. Bila dihitung rasio, alokasi anggaran pada tahun ini tergolong besar," ungkapnya lagi. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved