Bangunan RSUD Bintan Mangkrak Karena Dana Kurang Rp12 Miliar. DPR RI: Kita Usahakan dari Pusat

Komisi IX DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Syamsul Bachri, menyambangi sejumlah ruang perawatan rumah sakit yang mangkrak sejak bertahun-tahun

Bangunan RSUD Bintan Mangkrak Karena Dana Kurang Rp12 Miliar. DPR RI: Kita Usahakan dari Pusat
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Komisi IX DPR RI saat berkunjung ke RSUD Bintan, Selasa (28/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Komisi IX DPR RI berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Selasa (28/2/2017).

Rombongan disambut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Dirut RSUD Bintan dan sejumlah anggota DPRD Bintan.

Komisi IX DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Syamsul Bachri, menyambangi sejumlah ruang perawatan rumah sakit yang mangkrak sejak bertahun-tahun.

Kepada Komisi IX DPR RI, Direktur RSUD Bintan Benni Antomi, menyampaikan, mangkraknya sejumlah pembangunan ruang rumah sakit disebabkan beberapa hal, di antaranya, permasalahan status lahan RSUD dan biaya pembangunan lanjutan.

Selama mangkraknya beberapa ruang RSUD, beberapa fasilitas perawatan yang berskala penting tak bisa ditangani maksimal, seperti ruang intensive care unit (ICU), termasuk ruang operasi.

Jika hendak dilanjutkan, rumah sakit setidaknya membutuhkan dana Rp 12 miliar, dan Itu yang kemudian diusulkan ke Komisi IX DPR RI.

"Saya pikir kalau cuma Rp 12 miliar itu tak banyak, kita akan usahakan di pusat,"ujar Syamsul Bachri di sela mengunjungi sejumlah ruang perawatan di RSUD. (*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Rabu, 1 Maret 2017

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved