MIRIS. Tak Cuma Rusak, Taman Internet Ini Justru Jadi Tempat Mangkal Waria

Kondisi Taman Internet yang berlokasi di jalan Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Batuaji cukup memprihatinkan

MIRIS. Tak Cuma Rusak, Taman Internet Ini Justru Jadi Tempat Mangkal Waria
TRIBUN BATAM
Kondisi Taman Internet Bukit Tempayan, Batuaji 

Laporan Wartawan: Rehan Deni

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kondisi Taman Internet yang berlokasi di jalan Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Batuaji cukup memprihatinkan.  

Fasilitas umum yang berlokasi berdekatan taman makam pahlawan "Pusara Bhakti Bulan Gerbang" dan berhadapan langsung dengan pasar "Aviari" tersebut banyak mengalami kerusakan. 

Berdasarkan hasil pantauan Tribun, Selasa (28/2/2017), kondisi Taman Internet tersebut cukup sepi, meja dan bangku spot internet rusak, seorang laki-laki pulas tidur di atas meja tersebut, di pojok taman sepasang anak muda yang masih berseragam SLTP sedang asyik mengobrol, toilet umum dan tempat pembuangan sampah juga tidak terlihat.

Kondisi tersebut sangat kontras dengan ajakan pada papan peringatan yang berada di tempat tersebut. Dalam papan tertulis "Mari kita jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah pada tempat penampungan sampah, perilaku amat terpuji bila tidak membuang sampah sembarang tempat."

Fasilitas umum yang seharusnya dimanfaatkan warga untuk bersantai dan bermain sangat minim perawatan, terlihat beberapa pot bunga yang sudah pecah, bangku taman yang rusak, rumput liar tidak dirapikan,  spot internet yang tidak aktif, minim lampu taman dan beberapa badan jalan yang roboh.

Putra (30) mengatakan, malam hari minim penerangan dan memang cukup ramai saat malam tiba, sekitar lokasi banyak orang pacaran, waria yang mangkal dan aktifitas jasa portitusi lainnya.

"Waria dan gay banyak mangkal di sini," katanya.

Fasilitas umum bisa dibilang fasilitas rakyat memang harus ada dan dijaga bersama, banyak dari masyarakat yang membutuhkan fasilitas yang layak pakai, nyaman dan aman, tambah pria yang yang kesehariannya sebagai karyawat bank swasta ini. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved