Sakit Hati Sikap Keponakan, Adji Curi dan Preteli Sepeda Motor Milik Keponakan. Ini Pengakuannya!

Sakit hati dengan sikap keponakan, pria ini nekat curi dan preteli sepeda motor keponakannya. Ini pemicunya!

Sakit Hati Sikap Keponakan, Adji Curi dan Preteli Sepeda Motor Milik Keponakan. Ini Pengakuannya!
halopolisi.com
Ilustrasi curanmor

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Polsek Tanjungpinang Timur mengamankan Adji (46). Dia merupakan pelaku pencurian motor Yamaha RX King dan ponsel milik saudaranya. Selain itu juga polisi mengamankan Anton Gunawan (20) pelaku pencurian Handphonenya merk Apple korban Cintya.

AKP Efendri Ali ‎Kapolsek Tanjungpinang Timur, mengatakan penangkapan terhadap Adji Tanjung tersebut berawal dari adanya laporan polisi pada 27 Desember 2016 oleh Ardiansyah selaku pemilik motor Yamaha RX King dan Handpone merk Oppo.

"Dia (Korban) keponakan pelaku dan hilangnya di rumah korban di jalan Anggrek Merah, sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Efendri Ali, didampingi Kasubbag Humas, Iptu Aryantono, saat ekspose di kantornya, Selasa (28/2/2017) siang.

Menurut Efendri, dari pengakuan tersangka. Ia nekad melakukan aksinya karena sakit hati terhadap korban yang dianggapnya tidak memiliki etika yang sopan kepadanya.

"Sekitar dua bulan lebih kami lakukan penyelidikan. Tersangka kami tangkap dirumah korban setelah kami pancing untuk datang, pada (21/2) lalu. Parahnya, barang bukti berupa motor saat ditemukan sudah tidak utuh. Karena sudah dipreteli dan dibuang di kolam lele tersangka di batu 18 Bintan,"ujar Efendri.

Sedangkan itu untuk tersangka Anton, sambung Efendri, dibekuk pihaknya lantaran mencuri satu unit ponsel merk Apple merk Chintya pada (13/2). Ia ditangkap saat berada di kawasan Rimba Jaya, dua jam setelah melakukan pencurian.

"Sedangkan tersangka mencuri Handpone korban, yang saat itu berada di Dasbor sepeda motor korban diparkiran Puskesmas Mekar Baru, kilometer Delapan. Penangkapan kami lakukan setelah menerima laporan yang kemudian dilakukan penyelidikan," kata Efendri Ali.

Atas perbuatannya, jelas Efendri, untuk tersangka Adji Tanjung dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. "Sementara itu untuk tersangka Anton Gunawan, dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," tambahnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved